HotCopas.net

Cara Mengatasi Ketakutan Saat Menonton Film Horor / Thriller



Menonton film sudah menjadi salah satu dari banyak cara untuk menghibur diri, semakin menyenangkan apabila kita melakukannya bersama orang terdekat kita, selingkuhan mungkin? Namun bagaimana kalau ternyata film yang kita tonton itu bergenre horror atau thriller? Walaupun kita tidak ingin menghabiskan waktu dengan penuh ketegangan, tapi kalau selingkuhan mau nya nonton film yang menyeramkan, kita bisa apa? Bukan tidak mungkin beberapa adegan yang nampak dilayar besar bisa terbayang kembali setelah kita sudah berada dirumah, apalagi kebanyakan film bergenre ini cerita nya berlatar belakang dari sebuah rumah juga, terbayang saat dilorong menuju ruang keluarga, tiba-tiba mendengar suara asing, atau ketika lapar tengah malam ingin kedapur mencari kudapan namun yang didapat malah bayangan yang sedang memperhatikanmu.

Tapi jangan khawatir, untuk menghilangkan rasa takut GanSis, TS punya cara nya lho bagaimana sih supaya ngga takut lagi nonton film bergenre yang bikin sport jantung ini, simak baik-baik ya dan pastikan tidak ada yang ikut membaca dibelakang GanSis saat ini.

1. Browsing gambar-gambar menyenangkan


Setelah kita menyaksikan film horror/thriller, tentu secara tidak langsung hal itu terekam dalam memori otak kita dan bisa kapan saja dapat teringat kembali bahkan sampai terbayang-bayang, hal itu pasti membuat kita merasa takut bukan? Bagaimana tidak, apa yang kita bayangkan bisa mempengaruhi kondisi kejiwaan kita lho, maka dari itu alangkah baik nya jika kita tumpang tindih memori yang baru saja kita terima dengan hal-hal yang mudah direkam oleh otak kita seperti gambar-gambar ringan yang lucu, tinggal cari di-browser seperti gambar kucing, meme kocak atau gambar jenaka lain nya yang lebih menyenangkan, semakin lama maka GanSis akan semakin tenggelam bersama visual yang baru dan segera melupakan semua hal menakutkan termasuk kenangan GanSis bersama mantan.


2. Mendengarkan Lagu favorit & bernyanyi lah


Alunan Lagu favorit pasti membuat kita reflek untuk mengikuti setiap bait lirik nya dengan bernyanyi kecil hingga solo karaoke. Otak kita pun akan dipenuhi sinyal yang bakal menimbulkan beberapa gejala emosi yang beragam, nah emosi ini yang berperan untuk melenyapkan rasa takut kita, ditambah lagi dengan pelepasan bahan kimia stress yang dapat terpicu disaat suara menjadi sinyal listrik ketika memasuki telinga, tentu nya rasa takut sudah tidak ada lagi dong? Jadi apa salah nya mengajak teman hang out kita untuk segera ber-karaoke ria setelah ngos-ngos-an?


3. Bermain Permainan


Agak aneh ya bahasa nya, Bermain Permainan, tapi ini BINAR lho ya. Istilah lain nya Bermain Game. Kabar baik nya, sekarang bermain game tidak perlu harus memiliki Konsol Permainan, pada Smartphone kalian pun sudah tersedia dengan syarat mudah, seperti kuota Internet/koneksi Wifi bersama sinyal yang baik, storage yang cukup setelah itu kalian langsung bisa meng-unduh beraneka game yang memiliki manfaat terhadap kognitif otak tertentu seperti visual perhatian dan memori jangka pendek serta membimbing GanSis move on dari sisi mengerikan menuju pengalaman yang seru lagi menggembirakan juga membantu GanSis untuk segera mengubur dalam-dalam sosok menakutkan yang ada di film atau mungkin bayang-bayang sang mantan.


4. Relaksasi dan membayangkan hal-hal indah


Tips diatas kalau GanSis memiliki Smartphone ya, tapi kalau tidak punya atau battery habis bagaimana? Tenang-tenang, baca dengan seksama dan perhatikan langkah-langkah berikut. Bernafaslah teratur, konsisten dengan menarik nafas lewat hidung lalu hembuskan perlahan melalui mulut, pegang bagian dada untuk memastikan detak jantung menjadi stabil, setelah itu pejamkan mata, lebih baik lagi kalau duduk bersila dan tegak lurus. Kalau sudah merasa nyaman, silahkan GanSis bayangkan hal-hal indah seperti disaat pertama kali GanSis jatuh cinta, disaat GanSis nge-date sama Gebetan, disaat GanSis jadian lalu putus. emoticon-breakheart Tidak, ini serius, relaksasi dan membayangkan hal indah adalah kegiatan mudah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi stress dan mengurangi rasa takut.


5. Olah Raga


Selain untuk menambah dan menjaga daya tahan serta level stamina tubuh, olah raga juga bermanfaat untuk mengurangi stres lho. Rasa takut termasuk masalah kesehatan mental yang masih satu lingkup dengan tingkat stres pada strata tertentu. Ingin menghilangkan stres dengan cara ber-olah raga namun tak ingin berkeringat? Banyak pilihan, Billiard? Catur? Olah Raga menurut TS solusi terbaik yang banyak akan manfaat nyata. Ajak teman-teman Agan untuk main futsal setelah nonton film horror/thriller, untuk para Sista, kenapa ngga memilih fitness saja sebagai solusi nya? Siapa tahu ada jodoh.


6. Tonton Behind the Scene-nya



Ternyata TS punya dua pilihan solusi terbaik. emoticon-Big Grin Selain ber-olah raga, menonton Behind the Scenes dari film nya menurut TS juga sangat ampuh untuk menyadarkan kita dari sudut ketakutan bahwa film yang kita saksikan ya memang hanya film, yang dibelakang layar nya ada Penata Cahaya, Camera Operator/Camera Man hingga Produser dan Sutradara, mereka menciptakan rekaman gambar yang diedit sedemikian rupa dengan campur tangan tekhnologi mutakhir masa kini sehingga berhasil membuat GanSis ketar-ketir menjadi saksi akan atmosfer teror yang mereka buat. Selain dokumentasi pembuatan film-nya, terkadang ada beberapa video yang memuat potongan-potongan blooper selama proses syuting, tentu bisa membuat GanSis, minimal tersenyum, maksimal ngakak 24/7, sampai lupa kalau GanSis pernah ketakutan.


Bagaimana GanSis? Masih takut nonton film bergenre seram? TS harap setelah membaca thread ini kalian semua menjadi luar biasa berani dan bisa move on dari sang mantan.

Source : cupzord

0 Response to "Cara Mengatasi Ketakutan Saat Menonton Film Horor / Thriller"