HotCopas.net

Aturan FIFA Yang Memungkinkan Italia Bisa Berlaga di Piala Dunia 2018


Italia memang gagal lolos ke Piala Dunia 2018, namun ada satu kondisi dimana juara empat kali Piala Dunia tersebut berpeluang berlaga di Rusia musim panas tahun depan.

Gli Azzurri kalah dengan agregat 1-0 dari dua leg pertanidngan play-off melawan Swedia. Hal ini membuat empat pemain Italia memutuskan untuk gantung sepatu di timnas seperti Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli.

Namun terdapat kondisi dimana Italia masih mungkin berlaga di Rusia tahun depan.

Kabar itu muncul setelah terjadi gojang-ganjing di Peru, negara terakhir yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Anggota dewan di Peru dikabarkan menuntut untuk mengambil alih kendali federasi sepak bola hingga terpilih pemimpin baru.

Seperti dilansir BolaSport dari harian Peru Libero, yang memberitakan anggota dewan Paloma Noceda yang menginginkan hal tersebut.

Intervensi negara dalam badan pemerintahan adalah sesuatu yang bertentangan dengan sikap FIFA. Kasus ini mirip dengan yang dialami Indonesia ketika kompetisi dibekukan oleh FIFA beberapa waktu.

Jika Noceda tetap ingin mengambil alih kendali federasi sepak bola, FIFA bisa mengusir Peru dari Piala Dunia dan menggantinya dengan salah satu tim yang gagal lolos.

0 Response to "Aturan FIFA Yang Memungkinkan Italia Bisa Berlaga di Piala Dunia 2018"