HotCopas.net

Misteri Stonehenge Inggris Yang Dipercaya Menjadi Portal Ke Dunia Lain


Kapan dibangun dan bagaimana dibangun? adalah pertanyaan yang hingga kini belum terjawab tentang monumen Stonehenge yang terletak di Inggris. Bangunan berbentuk susunan batu raksasa melingkar ini sebenarnya merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Inggis, sekaligus merupakan salah satu warisah budaya yang dilindungi oleh WHO.

Namun meski begitu Stonehenge, seolah tak pernah lepas dari misteri, kalau benar bangunan ini dibangun pada tahun 3.000 sebelum masehi, sesuai dengan teori para ilmuan. Bagaimana orang pada zaman itu bisa membuat pahatan yang begitu halus dan bagaimana mereka memindahkan batu sebesar itu disaat roda saja bahkan belum ditemukan.
.
Hal ini membuat banyak orang percaya jika Stonehange sebenarnya bukan buatan manusia melainkan buatan para Dewa. Hal ini juga berkaitan dengan kepercayaan orang Inggris kuno yang menganggap bahwa Stonehenge merupakan gerbang mereka menuju tanah para dewa.

Di Stonehenge juga sering terjadi kejadian tak lazim, mulai dari orang tersesat hingga seringnya batuan ini tersambar petir. Salah satu kejadian paling aneh terjadi pada tahun. 1971 yang lalu ketika ada seorang anggota Polisi yang melihat ada petir yang menyambar Stonehenge pada pukul 2 dini hari.

Anehnya petir ini seolah justru masuk kedalam batu dan membuat batu ini berwarna kebiru-biruan. Polisi inipun segera bergegas mendekati Stonehenge, untuk melihat lebih dekat, namun sesampainya ia di sana sayangnya yang tersisa hanyalah lubang kecil di tanah yang masih sedikit terbakar.

0 Response to "Misteri Stonehenge Inggris Yang Dipercaya Menjadi Portal Ke Dunia Lain"