HotCopas.net

Pembantaian Keji Terhadap Ratusan Penyihir di Salem, Amerika


Sebelum sains berkembang pesat, semua fenomena selalu dikaitkan dengan hal gaib. Masyarakat beranggapan sebuah keajaiban jika tidak berasal dari Tuhan, pasti dari Iblis. Jaman 'penyihir' (the witch) ini terjadi dalam sejarah penduduk Eropa dan Amerika di abad pertengahan

Amerika punya sejarah kelam soal ini, hingga sekarang terus dikenang dan dibangun museum sebagai peringatannya. Lokasinya ada di Massachusetts. Di kota ini ada museum sihir bernama The Salem Witch Museum. Museum ini dibuat untuk mengenang peristiwa The Salem Witch Trial yang terjadi pada tahun 1692.

Peristiwa ini merupakan kejadian dimana ratusan penduduk kota Salem yang dituduh melakukan praktek sihir, ditangkap, diadili, dan dihukum secara kejam. Mereka dituduh melakukan praktek sihir tanpa bukti yang jelas. Mereka dituduh karena mengalami penyakit aneh yang dianggap sebagai akibat dari ilmu sihir.

Akhirnya pada tahun 1697, pengadilan kota mengakui kesalahan telah memenjarakan dan menghukum mati banyak orang tanpa bukti yang jelas.

Kini, kota Salem menjadi sebuah kota wisata yang sarat akan nilai supranatural. Pengunjung kota Salem dapat mengenang peristiwa ini dengan mengujungi The Witch House, rumah milik Hakim Jonathan Corwin, salah satu hakim dalam peristiwa The Salem Witch Trials

Bangunan ini sekarang menjadi milik Departemen Taman dan Rekreasi kota Salem dan dijadikan tujuan wisata yang dilengkapi dengan program tur keliling, wisata sejarah, dan wisata arsitektur.

0 Response to "Pembantaian Keji Terhadap Ratusan Penyihir di Salem, Amerika"