HotCopas.net

5 Negara Besar Ini Dikenal Sangat Rasis


1. Amerika
Rasisme sudah menjadi hal yang sangat lumrah di Amerika. Sejak pertama kali terbentuk rasisme di negeri ini membuat banyak orang dengan kulit gelap menjadi bulan-bulanan. Mereka dijadikan budak, disiksa hingga dibunuh karena dianggap tidak memiliki hak untuk hidup dengan baik. Di Amerika, hanya orang berkulit putihlah yang bisa hidup dengan baik.

Di Era modern seperti sekarang, rasisme ternyata masih ada. Di sekolah-sekolah tragedi pembullyan terus berkembang hingga sekarang. Banyak imigran dengan kulit gelap dianggap pengganggu. Setidaknya dalam sekali seumur hidup, orang berkulit hitam pernah mengalami satu kali ketidakadilan akibat rasisme. Parahnya, hal ini justru terjadi di lembaga-lembaga pemerintah.

2. India
India adalah negara yang sangat terobsesi dengan warna kulit. Sejak kecil, anak-anak di India sudah ditanamkan oleh orang tuanya untuk selalu menghormati orang berkulit putih. Orang India dengan kulit putih biasanya akan mendapatkan perlakukan yang sangat baik. Bahkan orang dengan warna kulit hitam akan dengan segera menunduk. Rasisme di India benar-benar sangat parah, bahkan bisa mengungguli Amerika.

Selain masalah warna kulit, banyak orang India yang membenci beberapa suku tertentu. Mereka akan mengusir hingga melakukan tindak kekerasan kepada mereka yang berasal dari suku yang di-black list. Sistem kasta yang masih dipegang dengan erat di sini juga penyumbang banyaknya rasisme yang terus berkembang hingga sekarang.

3. Arab Saudi
Banyak aktivis kemanusiaan di dunia menyebut Arab Saudi sebagai negeri Apartheid-nya Timur Tengah. Negara ini banyak sekali melakukan diskriminasi rasial yang terbilang sangat parah. Salah satu yang masih bertahan hingga sekarang adalah memperlakukan orang di luar ras Arab dengan sangat buruk.

Hal ini terjadi pada pekerja-pekerja asing yang datang dari India, Pakistan, dan sekitarnya. Mereka di sini menjadi buruh dan diperlakukan dengan sangat tidak manusiawi. Mereka tidak dimanusiakan karena dianggap buku ras unggul seperti rasa Arab.

4. Israel
Sudah sejak lama jika Israel banyak melakukan praktik-praktik rasisme. Mereka selalu merasa lebih unggul dari orang yang berasal dari negeri lain, termasuk orang-orang di Palestina. Penyerangan yang dilakukan secara bertubi-tubi adalah bentuk dari tidak adanya penghormatan orang-orang yang berasal dari suku atau negara lain.

Apa yang dilakukan oleh Israel adalah wujud dari kejahatan perang yang sudah lebih parah dari rasisme. Mereka ingin melenyapkan semua orang yang bukan dari sukunya lalu merebut wilayah negaranya secara penuh. Tak mengherankan jika dari waktu ke waktu wilayah Palestina semakin menipis ketimbang wilayah Israel yang terus menyerang dengan membabi buta.

5. Jepang
Kita tidak bisa memungkiri jika Jepang adalah negara yang sangat bangga dengan dirinya sendiri. Masyarakatnya selalu membanggakan apa yang ada di negeri ini. Akhirnya terbentuk di pikiran mereka jika orang yang berasal dari luar jepang atau gaijin sebutan mereka pantas diperlakukan dengan semena-mena. Akhirnya banyak dari mereka yang berbuat tak baik kepada pendatang yang kebetulan memiliki kulit jauh lebih gelap. Pernah ada diskriminasi kepada Miss Universe Jepang hanya karena ia separuh Jepang separuh orang kulit gelap.

Diskriminasi ras dan suku sebenarnya sudah dilarang di Jepang. Namun orang di negeri ini memiliki apa yang dinamakan dengan “positive discrimination”. Hal ini dilakukan untuk tetap membuat Jepang tetap menjadi bangsa yang sangat hebat. Banyak dari orang Jepang terutama yang kolot agak phobia dengan orang-orang dari Timur Tengah atau yang beragama Islam.

0 Response to "5 Negara Besar Ini Dikenal Sangat Rasis"