HotCopas.net

5 Penyebab Jerawat Di Dagu Yang Harus Kamu Ketahui


Sebelum masalah jerawat di dagu dapat mengganggu terlalu jauh, tentu lebih baik segera di hilangkan. Untuk dapat menghilangkan dan atau menghindari munculnya jerawat ini, sebaiknya kenali faktor-faktor penyebabnya seperti:

1. Gaya hidup. Satu hal yang dapat menjadi salah satu faktor penyebab jerawat adalah gaya hidup Anda. Terapkan gaya hidup sehat berikut ini agar jerawat di dagu tidak berani datang.

2. Jangan malas mandi. Salah satu penyebab munculnya penumpukan kotoran, minyak, dan make up yang bergabung bersama keringat dan akan menyumbat pori-pori wajah. Sangat dianjurkan untuk segera mandi setelah beraktivitas dan senantiasa membiasakan diri untuk membersihkan diri dan wajah.

3. Make Up. Hindari make up yang mengandung banyak minyak, hal ini dapat beresiko menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit muncul jerawat. Pilihlah make up yang memiliki label nonacnegenic atau noncomedogenic.

4. Asupan makanan. Kurangilah konsumsi produk dengan komposisi gula olahan. Fakta berbagai penelitian juga menganjurkan Anda untuk mengurangi diet tinggi karbohidrat atau produk olahan susu. Produk-produk ini dapat berpotensi meningkatkan resiko jerawat, termasuk jerawat di dagu.

5. Hindari kebiasaan merokok. Kebiasaan buruk ini juga wajib dihindari apabila Anda ingin terbebas dari jerawat. Bukan hanya jerawat, merokok erat kaitannya dengan resiko datangnya penyakit lain.

0 Response to "5 Penyebab Jerawat Di Dagu Yang Harus Kamu Ketahui"