HotCopas.net

Alasan Orang Zaman Dulu Tidak Tersenyum Ketika Foto


Pada masa lalu, orang yang sedang di foto selalu dalam posisi duduk menghadap depan serta ekspresi wajah yang serius dan tanpa senyum. Ternyata terdapat beberapa hal yang menjadi alasan munculnya gaya seperti ini. Alasan pertama adalah karena teknologi fotografi yang masih baru bagi orang-orang tersebut.

Rata-rata foto dengan pose tersebut berada pada masa-masa awal fotografi ketika kamera masih belum canggih seperti yang dikenal beberapa dekade belakangan. Banyak orang masih tidak yakin untuk membuat foto mereka dan pada beberapa kebudayaan dipercaya bahwa berfoto dapat mengurangi usia yang mereka miliki. Itu sebab mengapa muncul wajah serius ketika difoto.

Alasan kedua adalah karena kurang canggihnya kamera sehingga waktu pemotretan cukup lama. Pada saat ini, mengambil foto merupakan kegiatan yang sangat mudah dan cepat hanya beberapa detik saja. Namun pada zaman dahulu, untuk menghasilkan sebuah foto dibutuhkan waktu pemotretan antara 5 hingga 30 menit. Lamanya waktu ini menyebabkan ekspresi mereka menjadi datar dan sering terlihat lelah ketika difoto.

Alasan ketiga adalah untuk menyembunyikan gigi. Pada masa lalu berfoto atau memasang wajah tersenyum dan menunjukkan gigi dipandang bukan sebuah hal yang menunjukkan wibawa. Oleh karena itu pose ini tidak dilakukan terlebih karena foto dapat disimpan dalam waktu yang lama. Demi menjaga wibawa maka hal tersebut tidak dilakukan.

Pada masa lalu selain karena keterbatasan alat, budaya pada masyarakat juga tidak mendukung seseorang berada dalam kondisi tersenyum. Itu alasan mengapa pada foto-foto lama seseorang selalu memasang wajah serius dan tanpa senyum ketika berfoto.

0 Response to "Alasan Orang Zaman Dulu Tidak Tersenyum Ketika Foto"