HotCopas.net

Beberapa Fakta Unik Tentang Gejala Insomnia


Insomnia adalah kondisi dimana seseorang susah tertidur dan juga tidak bisa merasa nyenyak ketika tertidur. insomnia yang sebenarnya gejala-gejalanya muncul selama setidaknya satu bulan dan tidak terjadi bersamaan dengan gangguan tidur lainnya gangguan mental kondisi medis atau penggunaan obat-obatan tertentu.

1. Insomnia bisa diwariskan
Sebuah penelitian pernah menyebutkan orang yang menderita insomnia kebanyakan memiliki sejarah keluarga dengan gangguan tidur yang sama.

2. Hewan juga bisa insomnia
Hewan lain seperti serangga juga mengalami insomnia layaknya manusia. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian resmi yang dilakukan para ahli dari Washington University School of Medicine.

3. Social jet lag
Apabila kamu memiliki jadwal tidur yang berbeda antara hari aktif kerja dan akhir pekan, maka hal itu disebut atau social jet lag yang bisa memicu obesitas dan gangguan tidur seperti insomnia.

4. Obat tidur
Meskipun sudah banyak yang menyebutkan bahaya obat tidur, anehnya orang-orang yang insomnia masih tetap mengandalkan pil ini untuk membunuh gangguan tidur mereka.

5. Hormon wanita
Menurut pihak National Sleep Foundation, wanita dua kali lebih tinggi untuk menderita insomnia daripada pria. Hal ini disebabkan karena perubahan hormon wanita yang cenderung tidak seimbang karena kehamilan, menopause, dan siklus menstruasi.

6. Meninggal karena insomnia
Ada beberapa kasus yang menyebabkan seseorang meninggal karena insomnia. Sebab kurang tidur membuat penderita lemah, gemetaran, dan kesulitan bernapas yang berujung pada kematian.

7. Kecanduan alkohol
Apabila insomnia tidak diobati, maka seseorang bisa kecanduan terhadap alkohol karena penderita cenderung mempercayai dengan minum alkohol mereka bisa tertidur.

0 Response to "Beberapa Fakta Unik Tentang Gejala Insomnia"