HotCopas.net

Begini Tampilan Kuno Peta Indonesia Pada Abad Ke 17


Peta atau letak negara memanglah sekarang gampang untuk di temukan, baik di dalam internet buku atau media apapun itu, peta memanglah sangat gampang ditemukan.

Tetapi bagaimana kalo dulu sebelum adanya satelit atau media-media seperti sekarang ini, kita tidak tahu bagaimana seseorang dahulu menuliskan sebuah peta, sedangkan belum ada media yang canggih seperti sekarang ini. Terlepas dari itu, ternyata seseorang berasal australia menemukan barang langka tersebut.

Seperti dilansir bbc.com, sebuah peta langka dari abad ke-17 ditemukan di temukan oleh seorang pria asal negara kangguru. peta langka tersebut ditemukan pada sebuah loteng gudang yang di perkirakan terkubur bersama barang-barang lainnya oleh seorang penjual buku antik pada tahun 1950-an. Pada bagian atas peta ini ada nama "Nova Hollandia" ia pun baru menyadari bahwa peta itu termasuk langka saat ia melakukan pelelangan pada peta tersebut. Akhirnya Perpustakaan Nasional Australia membeli peta itu dengan harga yang fantastis sekitar US$ 450.000 atau sekirat Rp 6 Miliar.

Terlihat pada gambar peta tersebut sebuah kepulauan yang mirip indonesia dan australia yang sebelum seperti peta sekarang ini. Dan kini peta tersebut akhirnya dipulihkan dan dipajang oleh Pihak perpustakaan nasional australia.

0 Response to "Begini Tampilan Kuno Peta Indonesia Pada Abad Ke 17"