HotCopas.net

Benarkah Fakta Bahwa Para Jenius Lebih Suka Menyendiri?


Melihat catatan sejarah, Anda dapat melihat banyak tokoh besar pemikir ilmiah cenderung bekerja dalam keterpencilan atau, paling tidak, dengan beberapa siswa pascasarjana yang sama terasingnya.

Seperti dilansir pada sciencealert. com, Sir Isaac Newton, penemu banyak teori fisika dan matematika yang berguna hingga sekarang terkenal lebih suka bekerja sendiri.

Namun ada anggapan itu mungkin terjadi karena kecenderungan memandang rekan-rekannya sebagai musuh.

James Clerk Maxwell, bapak elektromagnetisme juga cenderung bekerja sendirian. Bahkan Albert Einstein penemu teori relativitas umum juga bekerja sendiri.

Newton memandang rendah orang2 sezamannya (sekaligus mencurigai mereka mencuri karyanya) namun secara teratur berkomunikasi dengan Gottfried Wilhelm Leibniz, yang juga sedang mengerjakan pengembangan kalkulus.
.
Maxwell belajar di beberapa institusi bergengsi dan berinteraksi dengan banyak orang cerdas. .
Bahkan Einstein dengan penemuan-penemuan inovatifnya tetap dikelilingi orang-orang yang menjadikannya juru bicara.
Jadi jika mitos ini punya sedikit kebenaran, mengapa orang masih mempercayainya?

Coba pikirkan kembali representasi budaya pop terakhir dari seorang ilmuwan.

Semisal Eleanor Arroway (Contact), Doc Brown (Back to The Future), Peter Venkman (Ghostbusters), Dana Scully (The X-Files), Seth Brundle (The Fly), Hubert Farnsworth ( Futurama), dan bahkan Rick Sanchez (Rick dan Morty). Satu benang merah yang menghubungkan semua karakter ini adalah bahwa mereka bekerja sendiri.

Namun evolusi sains tidak akan berfungsi tanpa usaha, interaksi dan kolaborasi kontributor selama berabad-abad.

Jadi apa yg bisa dilakukan? Semua orang dalam skenario ini memiliki beberapa tanggung jawab untuk memberlakukan perubahan.

Para ilmuwan memiliki kewajiban mempresentasikan hasil mereka dengan cara yang tidak diliput di belakang jargon, teori, dan dinding yang tak dapat ditembus (untuk siapa pun kecuali sesama jenius). Di sisi lain, masyarakat berkewajiban mempertimbangkan hasil teori atau pendapat yang mereka.

Dengan cara ini, diskusi dapat dilakukan dengan pengetahuan yg baik dan mengarah pada peningkatan kemajuan.

0 Response to "Benarkah Fakta Bahwa Para Jenius Lebih Suka Menyendiri?"