HotCopas.net

Kisah Shadika "Black Window", Dendamnya Teroris Janda Hitam Yang Dikenal Kejam


Pada hari Minggu, 29 Desember 2013 lalu, telah ada pengeboman yang terjadi tepat di pintu masuk stasiun kereta di Volgograd, Rusia.

Akibat kejadian tersebut, 16 orang pun meninggal dunia dan 45 lainnya mengalami luka-luka. Diduga pelakunya adalah kelompok Shahidka (Black Widow), yang merupakan suatu kelompok peneror yang melakukan penyerangan untuk menrik perhatian pemerintah Rusia.

Sebenarnya istilah Shahidka (Black Widow) ini pertama kali digunakan oleh pers Rusia dan ditujukan oleh para perempuan yang telah menjadi janda. Mereka merelakan dirinya untuk menjadi martis demi menuntut balas atas kematian suami-suami dan anaggota keluarga mereka.

Pemimpin dari kelompok ini adalah Roza Nagayeva dan Mariam Taburova. Selain menyerang, mereka pun telah menyiapkan bom bunuh diri dalam aksinya. Penyerangan terbesar yang pernah dilakukan oleh Black Widow adalah pada September 2004, dimana mereka telah menyerang sekolah North Ossetia. Dalam aksinya tersebut, Black Widow telah menewaskan 394 warga sipil, dan 186 diantaranya adalah anak-anak.

0 Response to "Kisah Shadika "Black Window", Dendamnya Teroris Janda Hitam Yang Dikenal Kejam"