HotCopas.net

Maluku Bisa Terbang dan Menghilang? Misteri Suku Gaib di Pulau Seram


Indonesia dikenal kaya akan berbagai macam suku dan kebudayaan. Suku-suku tersebut tersebar di berbagai pulau, dari Sabang sampai Merauke. Selain suku yang memang benar-benar ada, dipercaya juga suku-suku yang keberadaannya antara ada dan tiada. Suku gaib ini menjadi misteri di daerah tempatnya berada dan menjadi cerita legenda yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Salah satunya suku Bati yaitu suku Gaib Di Maluku Yang Bisa Terbang Dan Menghilang, bertempat di pulau Seram, Maluku. Terdapat cerita legenda yang mengisahkan keberadaan suku misterius yang bisa terbang dan menghilang. Makhluk yang disebut Suku Bati tersebut tinggal di Gunung sekitar wilayah Kairatu. Tubuhnya seperti manusia, bersayap dan suka menculik anak kecil pada malam hari untuk disantap. Makhluk ini memiliki tinggi sekitar 1,6 meter dan memiliki sayap sangat lebar berwarna hitam, mungkin jika digambarkan makhluk misterius ini mirip dengan manusia kelelawar.

Kisah suku yang sangat ditakuti oleh warga Pulau Seram ini mendadak hangat lagi lantaran orang asing bernama Karl Shunker menulisnya menjadi sebuah artikel. Warga Pulau Seram di masa lalu percaya kalau Suku Bati yang mirip kelelawar ini hidup di gua-gua puncak gunung. Mereka hanya akan turun untuk mencari mangsa yang berupa hewan tidak terkecuali anak-anak manusia. Namun fakta ilmiah mengenai keberadaan suku misterius ini masih menjadi teka-teki yang belum terpecahkan.

0 Response to "Maluku Bisa Terbang dan Menghilang? Misteri Suku Gaib di Pulau Seram"