HotCopas.net

Misteri Dan Keunikan Suku Gaib Paloh Dari Sambas Kalimantan Barat


Selain suku Limun, di Kalimantan Barat juga ada satu suku gaib yang tidak kalah terkenal dan menariknya untuk Anda simak, yaitu suku gaib yang bernama suku Paloh yang mendiami pedalaman hutan di desa Paloh, Kabupaten Sambas. Lokasi dari suku Paloh tinggal sangat sangat dekat dengan perbatasan negeri Malaysia, di wilayah tersebut suku gaib ini mendirikan sebuah kerajaan yang katanya sangat besar. Suku Paloh di percaya memiliki sebuah peradaban yang sama layaknya dengan peradaban manusia.

Kebiasaan buruk dari suku Paloh adalah sering menculik orang-orang ataupun penduduk di sekitar tempat mereka tinggal. Cerita di Paloh yang hingga saat ini menjadi misteri adalah hilangnya pesawat TNI AU sekitar 1970. Pesawat ini tiba-tiba hilang tanpa jejak sewaktu melewati wilayah Negeri Paloh.

Berdasarkan penerawangan para ahli spiritual, para awak dan penumpang pesawat tidak meninggal. Mereka diselamatkan oleh penghuni Negeri Paloh dan menetap di sana. Semenjak kejadian lenyapnya pesawat milik TNI AU tersebut, makhluk halus Negeri Paloh lebih sering menampakkan diri. Hal tersebut membuat penduduk gempar.

Penduduk sekitar seringkali melihat sebuah kota modern yang mucul di tengah-tengah hutan belantara. Biasanya pada waktu-waktu tertentu mereka juga sering tiba-tba mendengar hiruk pikuk seperti keadaan di sebuah kota besar. Kini kemunculan suku Paloh yang sering menampakkan diri kepada warga sekitar sudah di anggap sebagai hal yang biasa dan wajar.

Secara kasat mata Negeri Paloh adalah sebuah hutan belantara. Hutan ini dijadikan tempat konservasi oleh pemerintah setempat dan dijadikan tempat wisata alam. Meski suasana mistis menyelimuti keindahan hutan belantara ini, tetapi banyak juga para pecinta alam yang menghabiskan waktu dengan mengunjungi hutan ini.

Negeri gaib? Paloh disebut-sebut sebagai sebuah kota yang memiliki peradaban modern. Masyarakat Paloh dipercaya mampu membangun dan memajukan kota. Kemudian secara konstitusional, Negeri Paloh mengusung pola kerajaan. Pemimpinnya adalah seorang pangeran bernama Sandi.

Cerita mistis di negeri Paloh tidak hanya sampai situ saja. Konon katanya para perawan banyak yang hilang karena dibawa ke Negeri Paloh. Para perawan itu dinikahi. Kemudian banyak juga anak-anak SD yang hilang. Konon ceritanya, anak-anak ini diculik penghuni negeri Paloh. Mereka diajak bermain hingga lupa waktu.

Beberapa dari anak-anak tersebut ada yang berhasil kembali atas kehendak penghuni negeri Paloh. Namun, ada pula yang tak kembali. Mereka yang kembali ini hanya bercerita jika diajak bermain-main oleh anak-anak kecil lainnya. Anak-anak kecil atau penghuni negeri Paloh ini disebut dengan kaum Bunian.

0 Response to "Misteri Dan Keunikan Suku Gaib Paloh Dari Sambas Kalimantan Barat"