HotCopas.net

Misteri Hantu Batitong, Roh Jahat Paling Mengerikan Dari Tanah Toraja


Masyarakat Tanah Toraja mempunyai cerita  hantu yang cukup menyeramkan di daerah tempat mereka, banyak masyarakat di sana sangat percaya tentang keberadaan hantu berikut ini, hantu-hantu apa saja yang sangat di takuti dan juga paling terkenal di tanah toraja, berikut beritanya.

Di daerah tanah toraja terkenal dengan kalimat "Torroko Torroko Nakande Ko Batitong", yang artinya, jika kamu tertinggal jauh di belakang atau kamu lambat dalam berjalan, nanti kamu akan di makan oleh hantu.

Konon menurut kisah para orang tua disana, Hantu Batitong merupakan hantu penjelmaan dari roh jahat yang berasal dari seorang wanita yang meninggal saat melahirkan, selanjutnya hantu ini kemudian menggunakan media manusia untuk mendapatkan apa yang di inginkannya.

Menurut cerita apabila hantu batitong merasuki seorang manusia, maka dia mempunyai ciri-ciri pada dahi orang yang di rasuki tersebut, dan juga kepala dan tangan orang tersebut terlihat semacam lampu yang bersinar.

Hantu ini tidak hanya berkeliaran pada malam hari, namun pada siang hari pun hantu ini sering mengganggu, hantu ini dipercaya sering di temui di tempat yang berair, seperti sawah, sungai, dan juga di rawa-rawa.

Hantu Batitong biasanya mencari korban seorang ibu yang sedang hamil, dan juga hewan kerbau. Orang toraja biasa mengusir hantu ini dengan cara menggunakan kayu pohon jarak dan juga kayu pallan atau kayu jarak, dengan alat tersebut diatas dipercaya dapat membunuh hantu batitong ini.

Ada juga yang menggunakan alat tikar untuk mengusir hantu ini, dimana biasanya tikar di gelar di suatu perbatasan kampung, diatas tikar biasanya di letakan manikata (perhiasan dari toraja). Jika mereka berhasil membunuh hantu tersebut, maka biasanya mereka akan mengadakan acara persembangan yang disebut sebagai Ma'manuk Tallu.

Selain itu ada cara lain untuk mengusih dan membunuh hantu ini, yaitu dengan menggunakan bambu dan kemudian menaruhnya di pintu masuk perbatasan kampung, bambu ini biasanya berisi daun dan juga tumbuh-tumbuhan yang terdapat di Toraja.

0 Response to "Misteri Hantu Batitong, Roh Jahat Paling Mengerikan Dari Tanah Toraja"