HotCopas.net

Orang Kaya Hidup Di Rumah Tua Dengan Kekayaan Rp.1.000 Triliun


Tidak selamanya orang kaya menghabiskan uang untuk hal hal mewah dan terlihat wah. Bahkan, orang terkaya dunia banyak yang hidup dalam kesederhanaan.

Salah satunya adalah Carlos Slim Helu. Carlos merupakan orang terkaya nomor dua dunia dunia dengan total kekayaan mencapai USD 75,8 miliar atau setara dengan Rp 981 triliun. Namun siapa sangka, Carlos selama ini hidup di rumah sederhana.

Dilansir dari therichest, Carlos selama ini tidak pernah terlihat menghabiskan uang secara gila untuk hal hal yang berbau materi atau barang.Bahkan Carlos tinggal di rumah sederhana yang telah dimilikinya selama 30 tahun terakhir. "Dia tidak punya alasan untuk menghabiskan uang secara gila untuk membeli sesuatu barang," isi kutipan therichest.

Laporan Forbes bulan lalu, Carlos menempati peringkat kedua orang terkaya di dunia dan mencatatkan total kekayaan mencapai USD 75,8 miliar. Sumber kekayaan Carlos berasal dari bisnis di bidang telekomunikasi.

Carlos asal Meksiko yang saat ini berusia 75 tahun ini terkenal sebagai konglomerat di bisnis telekomunikasi. Dia juga telah membeli 8,3 persen saham AT & T di Amerika Movil dengan harga Rp 5,6 miliar. Saham Carlos di perusahaan tersebut mencapai 62 persen.

Selain bisnis telekomunikasi, Carlos yang dijuluki Warren Buffet Meksiko ini juga mempunyai bisnis di bidang properti yaitu Innmeuble Carso. Pada awalnya, dia hanya pemegang saham minoritas yang dibeli sebesar USD 450 juta. Namun, sebulan kemudian dia menjadi pemegang saham terbesar menguasai 17 persen saham perusahaan properti tersebut. Carlos juga memegang saham di New York Times.

0 Response to "Orang Kaya Hidup Di Rumah Tua Dengan Kekayaan Rp.1.000 Triliun"