HotCopas.net

Penyebab Megalodon ( Hiu Terbesar Di Dunia ) Sehingga Punah Dari Muka Bumi


Megalodon, hiu paling besar yang pernah berkeliaran di samudera, mungkin sudah sangat besar sehingga rawan terhadap kepunahan.

Untuk beberapa alasan misterius, meskipun sebagian besar dan terkecil spesiesnya memiliki panjang yang sama, banyak monster laut raksasa bertahan lebih lama selama periode 14 juta tahun, dan kemudian, mereka semua punah, penelitian baru menunjukkan .. Meskipun tidak jelas mengapa raksasa itu semakin besar selama masa evolusioner, ukurannya yang besar mungkin membuat mereka lebih rentan terhadap kepunahan, kata rekan penulis studi Catalina Pimiento, kandidat doktor biologi di University of Florida dan Smithsonian Tropical Research Institute di Panama. Dia mempresentasikan temuannya di pertemuan tahunan Paleontologi Vertebrata ke-73

Megalodon bisa tumbuh hingga 60 kaki (18 meter) panjang dan memiliki gigitan yang lebih kuat daripada Tyrannosaurus rex. Monster laut meneror lautan dari sekitar 16 juta sampai 2 juta tahun yang lalu. Meskipun itu mungkin tampak seperti pemerintahan yang panjang, spesies hiu lainnya bertahan selama 50 juta tahun atau lebih tanpa perubahan signifikan dalam rencana tubuh, kata Pimiento. "Spesies ini tidak sesukses yang kita duga," kata Pimiento. "Banyak hiu yang hidup pada zaman Megalodon masih ada sampai sekarang." Either way, menjadi begitu besar mungkin telah membuat mereka lebih rentan terhadap kepunahan.

Meskipun hiu mega mati, kerabat dekat mereka - hiu putih besar - masih meneror lautan hari ini. "Kemungkinan peningkatan ukuran tubuh pada garis keturunan megalodon selama waktu geologi perlu diuji lebih lanjut dengan memeriksa koleksi megalodon di seluruh dunia, namun idenya penting untuk memahami kenaikan dan kepunahan silsilah predator teratas yang pastinya memiliki dampak signifikan. ke ekologi laut, "kata Kenshu Shimada, ahli paleobiologi di Universitas DePaul di Chicago, yang tidak terlibat dalampenelitian ini.

0 Response to "Penyebab Megalodon ( Hiu Terbesar Di Dunia ) Sehingga Punah Dari Muka Bumi"