HotCopas.net

Perbedaan Freemason dan Illuminati


Banyak Yang menyangka gerakan Freemasonry dan Illuminati adalah sama. Perlu diketahui bahwa Freemasonry berdiri satu abad lebih dahulu dari Illuminati. Masyarakat Illuminati dan Freemason didirikan berabad-abad lalu dan memiliki sejarah yang cukup panjang.

Dalam beberapa hal mereka sangat mirip, tetapi ada juga perbedaan yang jelas antara kedua kelompok. Keduanya terdiri dari orang yang sangat cerdas, namun karena sifat rahasia dari keduanya, sangat sedikit orang yang tahu siapa saja yang menjadi bagian dari anggotanya.

Sudah menjadi rahasia umum, Freemason dan Illuminati turut berperan dalam ilmu pengetahuan dan politik selama berabad-abad. Persaudaraan Freemasonry lebih tua dari Illuminati yang telah terbentuk pada abad 17. Masing-masing kelompok adalah independen dan mengadakan pertemuan mereka di lokasi yang mereka sebut Lodges Grand.

Meskipun mereka percaya bahwa ada suatu Zat Agung dan dalam motto masyarakat tentang “Brotherly Love, Relief and Faith”, para anggota Freemason tidak diharuskan untuk mengikuti agama tertentu.

Sementara Illuminati didirikan di abad ke 18 ketika Abad Pencerahan merajalela, Illuminati adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kelompok masyarakat rahasia. Arti kata Illuminati adalah “Tercerahkan” dan mayoritas anggota masyarakat ini adalah intelektual dengan minat aktif dalam metode ilmiah dan dalam pemerintahan negara mereka.

Illuminati lahir dalam rangka menciptakan sebuah Tatanan Dunia Baru daripada akan mengubah dunia, sedang tujuan dari Freemason adalah untuk menciptakan suatu masyarakat di mana kesopanan dan kehormatan terlihat di kalangan anggotanya.

Kelompok ini terkenal karena karya-karyanya di seluruh dunia. Mereka sama karena hasil dari masyarakat di mana orang-orang takut untuk berbicara secara terbuka tentang pikiran mereka dari pemerintah dan gereja. Manusia lemah yang diperbudak oleh agama harus disingkirkan. Di dunia ini hanya ada satu tipe bangsa yang unggul, yaitu mereka yang mau menerima ajaran freemason.

0 Response to "Perbedaan Freemason dan Illuminati"