HotCopas.net

Salah Satu Tanda Orang Cerdas Adalah Mudah Cemas, Benarkah


Orang-orang penggugup yang suka menggigit kuku, menjatuhkan barang-barang, dan gagap mungkin menjadi bahan tertawaan di film-film. Tetapi ternyata, dalam kehidupan nyata mereka justru lebih cerdas.

Menurut sebuah studi oleh University di Ontario, Kanada yang dilansir Your Tango, orang-orang yang mudah cemas cenderung lebih pintar. Sebanyak 100 siswa diobservasi untuk melihat berapa di antara mereka yang cenderung lebih mudah khawatir. Kemudian mereka semua diberikan suatu bentuk tes kecerdasan verbal.

Hasilnya, para siswa yang memiliki tingkat kecemasan tinggi cenderung mendapatkan skor yang lebih tinggi.

Pada tahun 2012, penelitian lain membuktikan hal yang sama. Psikolog dari Interdisciplinary Center Herzliya meminta 80 mahasiswa untuk menilai karya seni yang disajikan oleh program perangkat lunak. Namun para peneliti sengaja merancang program tersebut untuk mengaktifkan virus komputer. Kemudian didatangkan seorang aktris yang akan memberikan panduan teknis bagi para mahasiswa untuk mengatasi virus tersebut.

Hasilnya, para siswa yang mudah cemas terbukti lebih fokus pada panduan yang diberikan dan bisa menonaktifkan virus lebih cepat daripada siswa lainnya.

0 Response to "Salah Satu Tanda Orang Cerdas Adalah Mudah Cemas, Benarkah"