HotCopas.net

Traveler Merekam Penampakan Tiga Matahari di Swedia


Melihat 1 matahari di langit sudah biasa, tapi bagaimana kalau 3? Fenomena alam langka itu pun terekam oleh seorang traveler asal Swedia.

Adalah Ludvig Lundin, seorang traveler asal Swedia yang berhasil merekam momen tersebut. Tidak hanya merekam, Ludvig juga membagikan videonya lewat laman Facebook pribadinya.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (6/12/2017), Ludvig diketahui mengambil video tersebut saat tengah liburan di sebuah resor ski di Vemdalen Swedia seperti diberitakan Daily Mail.

Dalam rekaman video yang diposting Ludwig, tampak seakan-akan ada 3 matahari di langit. Bisa dibayangkan bagaimana kerennya?

Diketahui, itu adalah fenomena alam langka bernama 22 degree halos. Hal itu menjadi tanda akan keberadaan awan sirus yang merefleksikan cahaya matahari hingga membuat efek ilusi matahari berupa lingkaran cahaya atau halo di sekelilingnya seperti diberitakan situs EarthSky.

Video fenomena langka itu juga mengundang decak kagum dari para warganet. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai fenomena penampakan malaikat. "Itu tampak seperti gambar yang Anda bayangkan sebelum melihat malaikat yang mulai membuat cahaya pertama di langit Yordania saat Natal," ujar netizen bernama David D Sterling. "Benar-benar pemandangan yang luar biasa! Jika kamu tidak pernah mendegar apa-apa tentang itu, wajar saja karena fenomena itu seperti berasal dari luar dunia ini," ujar warganet bernama Megan Tenaya Birchell.




0 Response to "Traveler Merekam Penampakan Tiga Matahari di Swedia"