HotCopas.net

5 Hal Yang Dialami Tubuh Saat Anda Tidur Di Ruangan Ber-AC Semalaman


Keberadaan AC atau pendingin ruangan sangat berguna, terutama ketika udara menjadi sangat gerah. Keringat yang keluar dan perasaan panas sangatlah tidak nyaman dan mengganggu. Apalagi jika kamu butuh untuk tidur nyenyak malam ini. Maka, menyalakan AC menjadi pilihan yang aman dan nyaman. Ditambah dengan kondisi bumi sekarang yang makin panas.

Namun, tahukah kamu bahwa tidur di dalam ruangan ber-AC selama semalaman bisa menyimpan bahaya kesehatan? Berikut beberapa penjelasan kesehatan dari thehealthsite :

1. Nyeri di sekujur tubuh
Saat kamu tidur dengan ditemani nyala AC, suhu ruangan memang bisa menjadi dingin dan terasa nyaman. Namun suhu rendah ini mampu menyebabkan rasa sakit atau nyeri di sekujur tubuh. Rasa sakit yang umumnya muncul adalah sakit kepala, sakit punggung, dan kontraksi otot.

2. Tubuh meriang
Suhu dingin ruangan juga bisa membuat tubuhmu meriang hingga flu. Maka tak heran bahwa saat kamu bangun tidur, kamu bisa bersin-bersin. Apalagi jika kamu tidur dengan suhu AC 16 derajat celcius.

3. Kulit kering
Dinginnya suhu AC mampu menyerap uap air dari manapun, termasuk tubuhmu. Hal ini bisa merampas kelembaban kulit dan membuat kulitmu jadi cenderung kering.

4. Kelelahan
Ketika menyalakan AC, tentu kamu akan menutup ruangan agar udara dingin selalu terasa. Namun tindakan ini menutup kemungkinan terjadinya pergantian udara. Kamu membatasi masuknya udara segar. Kurangnya udara segar bisa membuatmu mudah mengalami kelelahan.

5. Masalah pernapasan
Selain mudah lelah, udara yang tidak berganti di dalam ruangan bisa menjadi tempat ideal bagi jamur dan bakteri untuk berkembang biak. Hal ini bisa berujung dengan meningkatnya masalah pernapasan.

Maka, itulah beberapa bahaya kesehatan yang bisa mengintai ketika kamu tidur di ruangan dengan AC yang menyala selama semalaman. Agar kamu bisa terhindar dari bahaya tersebut, gunakan AC seperlunya saja.

0 Response to "5 Hal Yang Dialami Tubuh Saat Anda Tidur Di Ruangan Ber-AC Semalaman"