HotCopas.net

5 Jurusan Kuliah Paling "Neraka"


1. Astronomi

Astronomi adalah ilmu yang mempelajari tentang luar angkasa seperti bintang, meteor, galaksi dan lain-lain. Dan jurusan astronomi adalah salah satu jurusan yang langka di Indonesia. Di Indonesia sendiri jurusan ini hanya ada di ITB. Belajar astronomi sangatlah kompleks. Banyak persamaan matematika tingkat tinggi yang harus dikuasai untuk membedah ilmu yang satu ini.

2. Fisika / Teknik Fisika

Pelajar dimanapun pasti setuju jika ilmu yang satu ini adalah ilmu paling sulit dan membutuhkan otak yang encer. Batapa tidak, ilmu fisika membahas analisis secara kuntitatif dan kualitatif melalui persamaan-persamaan yang terkadang sangat kompleks. Fisika juga mempelajari kajian tentang hal-hal yang sangat besar seperti kosmologi sampai kajian tentang hal-hal yang kecil seperti fisika inti atau fisika kuantum.

3. Matematika

Matematika bisa dikatakan sebagai ilmu tertua yang sangat populer. Matematika adalah Mother of Science atau bisa juga dikatakan sebagai bahasanya sains. Mempelajari matematika sama dengan mempelajari fisika. Banyak persamaan atau rumus yang harus di ulik.

4. Teknik Geofisika

Geofisika merupakan cabang dari ilmu fisika yang mempelajari kebumian dengan segala isinya. Sebenarnya mirip dengan geografi, namun di geofisika kajiannya lebih dalam dan lebih matematis. Banyak intrepretasi dan analisis yang cermat. Tidak hanya memainkan persamaan matematika, di jurusan ini kamu harus punya skil untuk menvisualisasikan kajian, seperti seismik, gempa bumi dan lain.

5. Farmasi

Faramasi adalah ilmu yang mempelajari obat-obatan dan zat-zat yang terkandung didalamnya. Ilmu ini bisa dikatakan ilmu yang cukup tua. Seiring perkembangan zaman, ilmu farmasi mengalami perkembangan yang sangat berbeda dan sangat pesat. Ditemukannya banyak unsur dan senyawa kimia mendorong ditemukannya jenis obat-obatan baru yang memiliki khasiat yang lebih manjur.

0 Response to "5 Jurusan Kuliah Paling "Neraka""