HotCopas.net

5 Tanda Tubuh Anda Kelebihan Kafein


1. Sakit kepala 
Kalau kamu tiba-tiba mengalami sakit kepala setelah minum kopi, bisa jadi kamu mengalami overdosis kafein. Asupan kafein di atas batas normal akan meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan sakit kepala. Sakit kelapa juga bisa terjadi jika kamu rutin minum kopi, setelah itu berhenti minum kopi.

2. Mudah merasa cemas
Kafein bisa bertindak sebagai stimulan yang memicu kelenjar adrenal untuk mengeluarkan lebih banyak hormon stres seperti adrenalin dan meningkatkan denyut jantung. Sehingga, kamu mudah merasa cemas.

3. Mata akan berkedut
Selama ini mungkin kamu mengira bahwa mata berkedut ada hubungannya dengan mitos tertentu. Padahal, itu adalah tanda kamu kelebihan kafein. Kandungan kafein akan merangsang dan memicu pelepasan hormon serotonin dan noradrenalin. Kedua hormon itu bisa meningkatkan reaktivitas berlebih pada otot dan saraf.

4. Meningkatkan asam lambung
Senyawa tertentu dalam kopi bisa merangsang sekresi asam lambung oleh sel-sel perut. Jika asam lambung sudah meningkat, kamu bisa mengalami nyeri perut, muntah, bersendawa berlebihan, dan nyeri dada. Asam lambung naik tidak boleh dibiarkan karena akibatnya bisa bertambah buruk.

5. Jantung berdebar-debar
Bahkan kamu bisa mendengar detak jantung kamu secara jelas. Kafein berlebih akan meningkatkan tekanan darah dan berpengaruh ke jantung, sehingga denyut jantung akan bekerja lebih keras dan detaknya tidak teratur. Bahkan untuk beberapa kasus, sistem kardiovaskular yang tidak berjalan normal karena kelebihan kafein bisa menyebabkan kematian.

0 Response to "5 Tanda Tubuh Anda Kelebihan Kafein"