HotCopas.net

7 Alasan Orang Selingkuh, Nomor Terakhir Paling Miris


Salah satu penyebab utama hancurnya sebuah hubungan ialah selingkuh. Komitmen yang telah dibangun, seringkali runtuh seketika ketika salah satu pihak tergoda dengan orang ketiga. Tapi sebenarnya mengapa banyak orang selingkuh?

Menurut sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research, seperti dilansir laman Independent, ada tujuh alasan utama mengapa orang selingkuh.

Sebuah tim peneliti Amerika mengamati 495 orang dewasa dengan usia rata-rata 20 tahun, masing-masing ditanya apakah mereka pernah melakukan selingkuh pada seseorang, dan mengapa?

1. Kurang Rasa Cinta

Setelah menganalisis tanggapan, mereka menyimpulkan alasan utama mengapa orang selingkuh adalah karena kurangnya rasa cinta.

2. Ingin Menambah Pasangan Seksual

Alasan paling umum kedua untuk orang selingkuh adalah bahwa orang menginginkan variasi pasangan seksual yang lebih beragam. Kebanyakan mereka selingkuh karena tidak puas hanya dengan satu pasangan.

3. Rendahnya Komitmen

41 persen responden mengatakan bahwa mereka selingkuh karena mereka tidak merasa secara khusus berkomitmen pada pasangan utama mereka.

4. Faktor Situasi

Seringkali alasan faktor situasi yang mendukung dalih seseorang selingkuh. Seperti misalnya saja karena sedang mabuk, lantas orang tidak sadar mereka telah selingkuh.

5. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Lebih separuh dari mereka yang disurvei, yaitu 57 persen, menyebutkan bahwa alasan mereka selingkuh karena, "Saya ingin meningkatkan popularitas saya" sebagai motivasi.

6. Marah

Ya, terkadang perselingkuhan bisa sesederhana karena marah dan pertengkaran murni, dengan 43 persen orang mengatakan bahwa mereka selingkuh dari seseorang karena pertengkaran.

7. Petualangan Seks

Hampir sepertiga peserta mengatakan bahwa mereka selingkuh murni karena ingin berhubungan seks. Mayoritas dari mereka yang memilih seks sebagai alasan utama mereka adalah laki-laki.

Sementara itu, wanita lebih cenderung menyebutkan perasaan terbengkalai atau diabaikan dalam hubungan dengan pasangan.

0 Response to "7 Alasan Orang Selingkuh, Nomor Terakhir Paling Miris"