HotCopas.net

Astronot China Dengar Suara Misterius Di Luar Angkasa


Seorang astronot asal China, Yang Liwei, baru-baru ini mengungkapkan pengalaman tak terlupakan saat dirinya tengah mengudara di luar angkasa untuk pertama kali pada 2003 silam dalam sebuah wawancara.

Saat itu, Liwei yang sedang menjalankan misi 21 jam di luar angkasa mendengar suara misterius dari pesawat Shenzhou 5 yang ditumpanginya. Suara tersebut terdengar seperti palu yang memukul-mukul ember besi. Hal tersebut sontak membuat Liwei terkejut dan khawatir. "Suara itu tidak datang dari luar maupun di dalam pesawat ruang angkasa, tetapi terdengar seperti seseorang mengetuk badan pesawat ruang angkasa. Suaranya seperti ember besi yang diketuk dengan palu kayu," kata Liwei, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Kamis (1/12). Ketika Liwei mencoba mencari tahu dengan mendekat ke dekat jendela pesawat, dia tidak menemukan sesuatu yang aneh, baik di dalam maupun di luar.

Ternyata tidak hanya Liwei yang mendengar suara tersebut, para astronot di pesawat Shenzhou 6 dan Shenzhou 7 pun mendengar hal yang sama. "Suara di luar angkasa fenomena yang biasa terjadi. Sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ungkap Liwei.

Setelah mendarat di bumi, Liwei pun mencoba mengulang kembali suara tersebut dengan alat-alat yang dia punya. Dia berharap teknisi badan antariksa dapat memecahkan teka-teki tersebut. Namun, belum ada yang bisa menentukan sebab timbulnya suara tersebut.

Liwei merupakan orang pertama yang dikirim China untuk menjalankan program di luar angkasa. China sendiri telah membuat teleskop radio terbesar dan ruang laboratorium di sebuah stasiun luar angkasa untuk mempersiapkan misi perjalanan ke planet Mars.

0 Response to "Astronot China Dengar Suara Misterius Di Luar Angkasa"