HotCopas.net

Bosan Bermain Dengan Teman Sebaya, Bocah Ini Nekad Berteman Mesra Dengan Kawanan Monyet


Seorang bocah berusia dua tahun di India menarik perhatian warganet karena pertemanan dengan sekelompok kera langur. Hubungan uniknya itu membuat Samarth Bangari dijuluki Mowgli zaman modern, mengikuti nama tokoh dalam kisah fiksi “Jungle Book” .

Buku karya Rudyard Kipling itu menceritakan mengenai seorang bocah yang hidup di hutan belantara India dan berteman dengan para hewan. Mowgli terkadang digunakan untuk menjuluki orang-orang yang memiliki kemampuan bersahabat dan berkomunikasi dengan hewan.
Pertemanan Banguri dengan para kera diketahui saat bocah itu terlihat bermain dengan dua lusin kera langur abu-abu di desanya di selatan India. Paman Banguri, Barama Reddy mengatakan tingkah para kera itu aneh dan penduduk desa khawatir bocah itu diserang ketika kedua orangtuanya bekerja di ladang.

Namun, tak lama kemudian jelaslah bahwa kawanan kera itu merasa nyaman dengan kehadiran Banguri dan bocah itu tampak senang berbagi makanan dengan teman-teman barunya. Hari demi hari, para kera itu terus kembali untuk mengunjungi Banguri di Allapur, sekira 400 kilometer dari Kota Bangalore. "Sejak hari itu, monyet-monyet tersebut tidak melewatkan satu hari pun. Mereka datang ke rumah di sekira waktu yang sama," kata Reddy sebagaimana dilansir dari AFP, Rabu (27/12/2017). "Bahkan jika dia tidur, mereka mula-mula membangunkannya, dan kemudian duduk bersamanya selama satu atau dua jam,” tambahnya.

Hubungan unik tersebut menimbulkan ketertarikan warga lokal dan banyak orang berdatangan untuk menyaksikan Bangari berjalan-jalan diikuti oleh 20 kera langur di belakangnya.

Reddy mengatakan, keponakannya sekarang telah menjadi legenda lokal karena hubungan khususnya dengan para kera. Saat bocah lain diletakkan di dekat kera-kera itu, mereka menjadi agresif dan bersikap berbeda ketika bersama Bangari. "Semua orang berpikir bahwa dia istimewa dan saling berkomunikasi satu sama lain, dan bisa mengerti apa yang sedang dikatakan," ujar Reddy.

0 Response to "Bosan Bermain Dengan Teman Sebaya, Bocah Ini Nekad Berteman Mesra Dengan Kawanan Monyet"