HotCopas.net

Cerita Mistis Yang Beredar Di Proyek Hambalang


Tak cuma aroma korupsi yang tercium di proyek Hambalang. Cerita mistis pun turut mewarnai proyek pembangunan pusat olah raga yang menyeret sejumlah nama penting di negeri ini tersebut.
Kisah mistis terjadi di kawasan proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Jawa Barat. Lokasi mistis terletak di pojok venue sepakbola yang berada di bawah gedung serbaguna.

Hal itu diketahui ketika rombongan wartawan beserta beberapa staf Kemenpora mengunjungi proyek tersebut. Saat salah satu wartawan televisi yang mencoba mengambil gambar di pojok venue sepakbola di sebelah gedung serbaguna, tiba-tiba petugas mewanti-wanti agar hati-hati. "Bagian pojok stadion bola angker. Makanya saya ingatkan untuk yang mengambil gambar," ujar salah satu pekerja di lokasi venue sepakbola, Hambalang, Bogor, Rabu (30/5) kemarin.

Petugas tersebut menceritakan, di tempat tersebut pernah tiba-tiba seekor kerbau yang gembalakan tiba-tiba tewas. Beberapa pekerja bangunan juga tiba-tiba pingsan tanpa sebab. "Di sana pernah ada kerbau waktu diangon ( digembala ) mati. Beberapa pekerja ada yang ditemukan pingsan. Dari dulunya memang seperti itu di sana," ungkapnya.

Proyek hambalang ini rencananya selesai dibangun pada Agustus 2012. Namun karena anggaran tahun ini belum cair, pembangunan terpaksa dihentikan.
Hingga kemudian ramai diberitakan tanah yang digunakan untuk pembangunan proyek hambalang ambles. Amblesnya tanah di proyek Hambalang terjadi pada tanggal 14-15 Desember 2011 dini hari. Pada 14 desember ada keretakan, kemudian turun 10 cm dan 15 cm, kemudian tanggal 15 desember turun 5 meter kemudian turun lagi hingga total ambles 8 meter.

Hujan yang mengguyur seharian membuat tanah di lokasi tersebut ambles dan dua bangunan yang berada di atasnya pun ambruk. Dua bangunan tersebut yakni Lapangan Indoor dan Power House di zona 3.

0 Response to "Cerita Mistis Yang Beredar Di Proyek Hambalang"