HotCopas.net

Dikira Batu Alien, Ternyata Limbah AC Pesawat


Sebongkah batu es berukuran besar jatuh dari langit dan membuat gempar warga India. Ternyata ini bukanlah es batu biasa, melainkan limbah WC pesawat. Hii... Warga Desa Fazikpur Badli di negara bagian Haryana, India geger dengan penemuan bongkahan es batu besar yang jatuh dari langit. Mereka mengira bongkahan es ini sebagai benda 'extra terrestrial' alias benda alien.

Dilansir detikTravel dari BBC, Selasa (23/1/2018), peristiwa ini cukup menghebohkan warga yang tinggal di desa tersebut. Vivek Kalia, salah satu warga bahkan menyebut orang-orang sampai keluar rumah untuk mencari tahu apa yang terjadi. "Kejadiannya Sabtu (20/1) pagi, ada bunyi gedebuk yang sangat kencang. Orang-orang sampai keluar rumah. Beberapa warga menyebut itu sebagai benda alien, ada yang menyebut batuan luar angkasa, dan saya dengar ada juga beberapa warga yang membawanya pulang sebagai sampel," ujar Kalia.

Usut punya usut, rupanya bongkahan es tersebut bukanlah benda alien atau batu luar angkasa seperti yang dikira warga desa. Bongkahan es ini ternyata limbah WC yang jatuh dari atas pesawat.

Sampel bongkahan es tadi sudah diperiksa oleh Indian Meteorological Department (BMKG India), hasilnya nihil. Es tersebut sama sekali bukan fenomena meteorologi.

Dari analisis kimia barulah bisa diambil kesimpulan, bahwa bongkahan es tersebut 'diduga kuat' adalah hasil limbah WC pesawat yang sudah membeku. Wah, salah sangka!

0 Response to "Dikira Batu Alien, Ternyata Limbah AC Pesawat"