HotCopas.net

Dokumen Rahasia CIA Sebut Hitler Tidak Tewas Saat Perang Dunia II, Dia Kabur Ke Kolombia


Sebuah dokumen dari Badan Intelijen Luar Negeri Amerika Serikat (CIA) mengklaim pemimpin Nazi Jerman Adolf Hitler tidak tewas pada Perang Dunia Kedua. Dia dikatakan tinggal bersama mantan anggota Nazi lainnya di Kolombia selama beberapa bulan pada 1950-an.

Laman Press TV melaporkan, seorang informan dengan nama sandi Cimelody-3 mengatakan kepada CIA, Hitler masih hidup dan bekas intel SS (tentara Nazi) bernama Phillip Citroen menjalin komunikasi dengan dia di Kota Tunja, Kolombia. "Citroen mengaku menghubungi Hitler sebulan sekali di Kolombia dalam perjalanannya dari Maracaibo menuju Kolombia ketika dia bekerja sebagai anak buah kapal KNSM (perusahaan Kerajaan Belanda)," kata laporan itu dari Kepala Biro CIA di Venezuela.

Sejumlah dokumen rahasia CIA yang akhirnya dipublikasikan pekan lalu dalam kaitannya dengan arsip pembunuhan Presiden John F Kennedy memperlihatkan CIA tengah menyelidiki apakah Hitler berhasil kabur dari Eropa dan bersembunyi di Kolombia pada 1954.

Citroen mengatakan kepada sang informan, dia melihat seorang pria sangat mirip Hitler sedang bekerja di kawasan dihuni kebanyakan warga mantan Nazi.

Citroen mengungkapkan orang Jerman tinggal di kawasan itu menghormati sosok pria diduga Hitler dan memberinya salam Nazi serta memanggilnya dengan 'der Fuhrer', gelar terhormat Hitler di Jerman.

Mantan intel SS itu juga punya sebuah foto dirinya dengan pria dianggap Hitler itu yang diduga bernama "Adolf Schritteimayor". Menurut sejarah yang diketahui orang selama ini, Hitler bunuh diri dengan menembak dirinya pakai pistol di sebuah bunker ketika pasukan Soviet menyerbu Berlin pada 30 April 1945.

0 Response to "Dokumen Rahasia CIA Sebut Hitler Tidak Tewas Saat Perang Dunia II, Dia Kabur Ke Kolombia"