HotCopas.net

Ketika Colombus Salah Lihat, Lembu Laut Dikira Putri Duyung


Banyak hal unik dan menarik dalam kisah perjalanan Christopher Columbus mencari 'Dunia Baru'. Di tengah lautan biru, ia melihat penampakan aneh.

Penjelajah asal Italia tersebut berlayar dekat Republik Dominika. Saat melintasi perairan, Columbus mengatakan melihat putri duyung.
Columbus mengira, ia melihat putri duyung atau mermaid. Ada tiga jumlahnya. Tapi dia heran bukan kepalang, "Kok nggak cantik ya?" Siluet makhluk itu juga tak mirip manusia.

Wajah makhluk itu, kata Columbus, lebih mirip pria daripada perempuan cantik. Ia juga mencatat pernah menyaksikan penampakan serupa di perairan Afrika Barat.

Ternyata, Columbus salah sangka. Seperti dimuat History Channel, ia ternyata melihat manate atau lembu laut. Makhluk air itu memang sering terlihat di Karibia.

Manate atau lembu laut hidup rata-rata 50 sampai 60 tahun di alam liar. Mamalia itu tidak memiliki predator alami. Namun, mereka adalah spesies yang terancam punah.

Putri duyung adalah sosok yang diceritakan sebagai makhluk setengah ikan dan setengah perempuan. Sejak zaman Yunani Kuno legenda Putri Duyung telah hidup di kalangan pelaut. Ia diceritakan sebagai putri cantik berbadan separuh manusia dan separuh ikan, dan kerap membawa sisir dan kaca. Ia bisa berubah wujud menjadi manusia dan menikah dengan pria (manusia).

0 Response to "Ketika Colombus Salah Lihat, Lembu Laut Dikira Putri Duyung"