HotCopas.net

Kisah Jose Mujica, Presiden 'Termiskin' Di Dunia Yang Menyentuh Hati


Penampilan pria ini mungkin lebih terlihat seperti seorang petani ketimbang presiden. Bagaimana tidak, dia tinggal di rumah sederhana, dan mengendarai mobilnya sendiri. Tak ada pengawal yang menemaninya. Bahkan pakaian yang digunakan sangat sederhana.

Jose Mujica merupakan Presiden Uruguay periode 2010-2015. Dia dikenal dunia sebagai presiden termiskin di dunia. Bagaimana tidak, Mujica sangat suka melakukan tindakan amal dan kesediaannya untuk menyumbangkan 90 persen dari gaji bulanannya sebesar USD 12.000 atau setara Rp 156 juta untuk membantu orang miskin dan untuk mendukung pengusaha kecil.

Meski memegang gelar tertinggi di negara itu, Mujica dan istrinya tetap hidup dengan sangat rendah hati dibanding pemimpin dunia lainnya selama masa pemerintahannya. Dia tinggal di rumah pertanian kecil dan masih mengendarai Volkswagen Beetle lamanya.

Ia selama ini hanya dijaga oleh dua orang petugas polisi dan seekor anjing berkaki tiga. Rumah resmi presiden yang megah dan glamor justru tak pernah dia tinggali. Melainkan dirubah menjadi museum, dimana semua orang bebas berkunjung ke sana. Wah luar biasa ya guys!

0 Response to "Kisah Jose Mujica, Presiden 'Termiskin' Di Dunia Yang Menyentuh Hati"