HotCopas.net

Kuburan 2.000 Tahun Ini Diklaim Milik Putri Tidur, Dari Kisah Dongeng Sleeping Beauty


Para arkeolog mengklaim telah menemukan kuburan milik Putri Tidur dari kisah dongeng Sleeping Beauty. Kuburan ini berusia 2.000 tahun dan terletak di Ethiopia.

Kuburan kuno itu ditemukan setelah para arkeolog melakukan ekskavasi selama enam minggu di Kota Aksum, bersamaan dengan temuan artefak yang luar biasa tertanggal dari kisaran abad pertama dan kedua. Harta karun juga ditemukan, seperti kalung dari ribuan manik-manik berwarna, bejana dari kaca era Romawi, dan tabung parfum yang juga terbuat dari kaca.

Dari situs itu, temuan terbesar adalah fosil yang dipercaya sebagai 'Sleeping Beauty'. Fosil itu ditemukan dalam posisi tidur miring dengan dagu yang didekatkan dengan tangan yang menggunakan cincin perunggu berkilau. Fosil yang diklaim sebagai seorang wanita ini tertidur di sebelah kaca perunggu berdesain era Romawi. Ini menimbulkan spekulasi para arkeolog bahwa perempuan ini adalah wanita cantik yang mengagumi dirinya sendiri, bahkan saat menjelang kematian. "Di sampingnya juga terdapat tempat kosmetik perunggu dengan gumpalan cat untuk kelopak mata (eyeliner). Wanita itu juga memiliki asesoris dengan banyak manik-manik, termasuk ikat pinggang manik-manik seolah ingin memperlihatkan statusnya sebagai kelas atas.

Sayangnya, para arkeolog masih berupaya menganalisa umur dan penyebab kematiannya. Para penggali juga menemukan kendi dari tanah liat. Kemungkinan kendi itu berisi makanan dan minuman untuk bekal sang wanita di akhirat.

Kerajaan Aksumite merupakan bangsa yang kuat yang hidup di bagian utara Ethiopia pada era Kristiani. Keberadaannya terdeteksi sejak tahun 100 sampai 940 setelah Masehi dan meraih kekuasaannya pada abad pertama setelah masehi sebagai pemain utama di jalur perdagangan antara Kerajaan Roma dan India Kuno. Aksumite juga dikenal sebagai kota legendaris dari Ratu Sheba dan jantung peradaban Aksumite, salah satu yang terbesar dari peradaban kuno.

0 Response to "Kuburan 2.000 Tahun Ini Diklaim Milik Putri Tidur, Dari Kisah Dongeng Sleeping Beauty"