HotCopas.net

Miris! Kecelakaan Pesawat Terparah Ini Terjadi Karena Pilot Ingin Bunuh Diri


Masih ingat tragedi Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang jatuh ke lautan beberapa tahun lalu? Ya, kejadian yang membuat 239 orang meninggal dunia ini menyebabkan banyak ahli memberikan spekulasi-spekulasi tentang penyebab jatuhnya pesawat. Ada dugaan pesawat jatuh karena terkena cuaca buruk, namun ada juga yang mengatakan bahwa pesawat jatuh karena kesengajaan dari pilot.

Dari serangkaian kasus jatuhnya pesawat yang memakan banyak korban jiwa ternyata banyak juga yang terjadi akibat pilot sengaja bunuh diri. Dia ingin mengakhiri hidupnya namun orang lain justru dilibatkan di dalam situasi tidak menyenangkan ini. Berikut beberapa contoh dari kecelakaan pesawat yang disebabkan oleh rogue pilot!

SilkAir Flight 185
Indonesia pernah menjadi TKP dari kecelakaan pesawat yang konon disebabkan oleh pilot yang melakukan bunuh diri.
Pesawat itu SilkAir dengan penerbangan 185 dan akan membawa penumpang menuju Bandara Changi di Singapura. Sayangnya, saat melintasi kawasan Indonesia atau tepatnya di wilayah Palembang, kapal itu mendadak menaikkan kecepatan hingga tinggi lalu menukik mengenai Sungai Musi.

Pada kecelakaan ini setidaknya 104 orang meninggal dunia di tempat. Pihak dari Amerika mengatakan bahwa pilot yang bernama Kapten Tsu Way Ming Sengaja bunuh diri dengan menaikkan kecepatan pesawat hingga tinggi. Tidak mungkin pesawat mendadak melakukan akselerasi jika tidak dilakukan oleh pilotnya.

Japan Airlines Flight 350
Sepertinya gangguan mental masih menjadi salah satu penyebab utama dari bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pilot. Maskapai penerbangan Jepang yang mengalami kejadian mengerikan ini. Adalah Kapten Seiji Katagiri lah yang melakukan tindakan mematikan itu. Dia sengaja menubrukkan pesawatnya hingga menyebabkan 24 dari 166 penumpang mengalami kematian.

Seiji Katagiri diketahui mengalami gangguan kejiwaan sejak lama. Namun sesaat sebelum terbang dokter mengatakan kondisinya sedang baik. Tidak diduga, ternyata saat terbang gangguan jiwa dari Seiji Katagiri kambuh dan melakukan hal mengerikan.

0 Response to "Miris! Kecelakaan Pesawat Terparah Ini Terjadi Karena Pilot Ingin Bunuh Diri"