HotCopas.net

Monster Mirip Ayam Tak Berkepala 'Gentayangan' Di Laut


Alam memang menyimpan banyak rahasia yang belum sepenuhnya diketahui oleh manusia. Jutaan spesies langka hingga makhluk berbentuk aneh sekalipun ditemukan di alam, salah satunya di kedalaman laut.

Baru-baru ini, National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) menemukan makhluk aneh yang bersembunyi di Teluk Meksiko.

Sebuah alat yang dioperasikan dari daratan diterjunkan secara langsung oleh NOAA untuk merekam aktivitas makhluk tersebut. Bertubuh merah dan memiliki tonjolan tak beraturan, membuat makhluk ini disebut sebagai "ayam tak berkepala". Dikutip dari laman Daily Mail, monster ayam tanpa kepala tersebut masuk dalam kategori teripang dengan nama ilmiah Enypniastes eximia, terlihat saat misi NOAA Okeanos beroperasi di Teluk Meksiko.

Sebelum menemukan makhluk aneh tersebut, tim penjelajah dari NOAA juga sempat merekam aktivitas makhluk lainnya, seperti kepiting laut dalam, laba-laba laut, hingga cumi-cumi logam.

Monster ayam tanpa kepala tersebut juga memiliki tentakel yang difungsikan sebagai kaki.

Tentakel ini menyerupai sebuah tabung dan mampu mengambil plankton di atas permukaan bebatuan lalu dan sedimen yang melayang-layang di air.

Menurut NOAA, di kedalaman laut Teluk Meksiko terdapat banyak makhluk aneh yang baru pertama kali ditemukan.

Saat tengah merekam tampilan monster ayam tanpa kepala, tim NOAA juga menemukan cumi-cumi warna-warni yang sangat luar biasa indahnya. "Sama seperti cumi-cumi lainnya, makhluk ini melakukan strategi defensif untuk mengalihkan perhatian pemangsa," ujar peneliti.

0 Response to "Monster Mirip Ayam Tak Berkepala 'Gentayangan' Di Laut"