HotCopas.net

Sejarah Kenapa Mobil Legendaris Porsche Disematkan Angka 911


Porsche telah melahirkan banyak mobil-mobil seksi dan menawan hingga saat ini. Namun berbicara mobil paling legendaris tentu semua orang tahu bahwa Porsche 911 yang paling populer hingga saat ini. Yang menjadi pertanyaan, kenapa Porsche menyematkan angka 911?

Rupanya, pilihan angka ini dipilih pabrikan mobil asal Jerman itu dari posisi yang sulit. Cerita berawal pada 1963 silam ketika pabrikan yang didirikan Ferdinand Porsche ini memperkenalkan 901 ke publik pada ajang Frankfurt Motor Show sebagai pengganti dari 356.

Seperti dilansir Paultan,Porsche langsung memproduksi 901. Sayangnya setelah emblem angka 9, 0, dan 1 telah selesai dibuat, Porsche ternyata tak bisa memasarkannya. Sebab angka itu ternyata telah diklaim Peugeot.

Ya, saat itu Peugeot telah mematenkan kode nama mobil dengan tiga huruf yang menggunakan angka tengah 0 seperti 201, 302, 404, dan seterusnya. Karena sudah terlanjur memproduksinya, Porsche harus mencari solusinya.

Guna mengakali hal tersebut, Porsche akhirnya punya solusi dengan membuang angka 0 dan menggantinya dengan angka 1. Dan solusi akhirnya terpecahkan. Hebatnya lagi, Porsche justru menuai keberuntungan dengan angka keramat tersebut yang membuat Porsche 911 melegenda hingga 50 tahun lebih.

Yang tak kalah menarik, sebenarnya ada beberapa unit Porsche 901 yang telah diproduksi salah satunya yang terdapat di Porsche Museum.

0 Response to "Sejarah Kenapa Mobil Legendaris Porsche Disematkan Angka 911"