HotCopas.net

Teori Konspirasi Bumi Berongga, Alien Hidup Di Perut Bumi


Sepanjang 2017, perdebatan teori bentuk bumi cukup menyita perhatian. Kelompok pendukung bumi datar sepanjang tahun ini makin menunjukkan eksistensinya. Populernya teori bumi datar dikaitkan dengan teori konspirasi.

Belum reda viral bumi datar, kini muncul teori konspirasi baru soal bumi. Kelompok terbaru meyakini bumi berongga dan terdapat lubang masuk ke inti bumi.

Kelompok pendukung bumi berongga bukan hanya meyakini bumi tempat berpijak kita ini punya lubang yang menghubungkan wilayah permukaan bumi dan wilayah inti bumi.
Dalam rongga bumi, kelompok pendukung bumi berongga menegaskan, mahluk asing atau alien, objek terbang misterius atau UFO, Nazi dan Viking hidup di dalam rongga tersebut. Makhluk asing maupun UFO diyakini muncul dari lubang tersebut.

Teori konspirasi ini menggambarkan ada sesuatu yang mirip dengan sebuah surga pada inti bumi.

Bicara soal bentuk bumi, teori konspirasi ini meyakini bentuk bumi adalah bulat. Namun kelompok ini mengatakan bentuk bumi versi mereka adalah seperti donat. Kelompok ini juga mengimani bentuk planet lain, bulan dan bintang juga berongga.

Menurut kelompok ini, ada tiga pintu yang bisa mengarahkan manusia bisa masuk ke inti bumi, yaitu dari area pegunungan Himalaya, selain itu Kutub Selatan dan Kutub Utara.

Salah satu figur yang menyebarkan teori bumi berongga yaitu Rodney Cluff. Keyakinannya itu dituangkan dalam buku berjudul 'World Top Secret Our Earth Is Hollow'. "Saya tak tahu bagaimana pendukung bumi datar bisa begitu membingungkan. Mereka jelas-jelas salah. Dunia ini bukan datar tapi berongga. Mereka menolak semua bukti-bukti," jelas Cluff dikutip dari The Sun.

Terdorong dengan keyakinan atas teori bumi berongga, Cluff menyiapkan misi perjalanan ke inti bumi melalui pintu masuk Kutub Utara. Cluff berangkat dari Rusia dengan kapal pemecah es pada 2007. Ekspedisi ini berbiaya US$20 ribu per orang, namun belakangan misi ini dibatalkan sebelum hari keberangkatan.

0 Response to "Teori Konspirasi Bumi Berongga, Alien Hidup Di Perut Bumi"