HotCopas.net

5 Fakta Tersembunyi Tentang Pusar Yang Mungkin Belum Anda Ketahui


Tidak sedikit yang lupa kapan terakhir kali kita membersihkan pusar. Dan Anda harus berpikir ulang jika ternyata Anda jarang membersihkan pusar secara teratur.

Pusar menjadi rumah bagi lebih dari 60 jenis bakteri yang berasal dari losion, keringat dan sabun.
1. Tidak bisa memilih bentuk pusar

Dr. Curtis Cetrulo Jr mengatakan bahwa bentuk pusar dipengaruhi oleh cara pemotongan tali pusar saat lahir. Selain itu, bentuknya juga dipengaruhi oleh proses mengering dan lepasnya tali pusar.

2. Sarang bakteri

Berdasarkan penelitian dari North Carolina State University, pusar adalah rumah bagi 67 jenis bakteri.

3. Bahan pembuat keju

Kotoran pusar bisa digunakan untuk membuat keju. Pada 2013 lalu, seorang ahli Biologi, Christina Agapakis bekerja sama dengan peracik aroma, Sissel Tolaas membuat kresi keju dengan menggunakan bakteri yang berasal dari tubuh manusia, salah satunya dari pusar.

4. Harus dibersihkan dengan hati-hati

Pusar tidak dapat bersih dengan sendirinya seperti telinga. Gunakan kain katun dan sedikit alkohol untuk membersihkan kotoran pada pusar.

Penggunaan alkohol pada pusar harus dilakukan dengan hati-hati karena dapat menyebabkan area dalam pusar menjadi kering. Selain itu, Anda dapat membersihkan pusar dengan bantuan sabun dan air secara teratur.

5. Pusar dianggap seksi

Bagian pusar dianggap seksi oleh sebagian orang, namun tidak berlaku untuk semua bentuk pusar. Berdasarkan sebuah penelitian di Singapura, pusar kecil, berbentuk oval dengan perbandingan 46:54 adalah pusar yang seksi.

6. Beberapa orang tidak memiliki pusar

Meskipun jarang ditemui kasus seperti ini, beberapa orang bisa saja lahir tanpa pusar. Hal ini disebabkan oleh Hernia Umbilikalis dan Gastroschisis, yaitu kondisi cacat lahir dengan perut dan usus yang keluar dari lubang di dinding perut. Seorang model bernama Karolina Kurkova harus kehilangan pusarnya akibat penyakit ini.

0 Response to "5 Fakta Tersembunyi Tentang Pusar Yang Mungkin Belum Anda Ketahui"