HotCopas.net

5 Hal Ini Mungkin Bisa Terjadi Jika Indonesia Tidak Pernah Dijajah


1. Indonesia Tetap Menjadi Negara Tradisional
Sebelum Indonesia dijajah, penduduk Indonesia memang masih menggunakan cara tradisional untuk bertahan hidup. Itu juga terbukti saat terjadi perang, awalnya pejuang Indonesia hanya memakai senjata tradisional seperti keris, bambu runcing dan lainnya. Namun setelah mengalami penjajahan pejuang Indonesia jadi mengenal yang namanya senjata api, tank dan lainnya. Maka dibalik derita yang dialami oleh para pejuang, mereka bisa mengenal yang namanya senjata modern. Tarian dan budaya tradisional juga akan berkembang dengan pesat. ( Baca Juga : Hidup Dan Pekerjaan Yang Dianggap Tabu )

2. Akan Ada Banyak Peperangan
Seperti penjelasan diatas bahwa dahulunya Indonesia dibagi menjadi kerajaan-kerajaan. Setiap kerajaan pasti menginginkan untuk memperluas kekuasaannya. Jika tak terjadi penjajahan mungkin kerajaan-kerajaan itu tak akan bersatu untuk mengusir penjajah. Dengan adanya penjajahan membuat kerajaan-kerajaan bersatu dan menjadi sebuah negara Nusantara saat itu dan kini menjadi Indonesia. ( Baca Juga : TIPS Sukses Wawancara di Perusahaan Multi dan Internasional )

3. Tidak Ada NKRI
Jika tak terjadi peperangan dengan penjajah kala itu, maka sudah dipastikan Indonesia akan menjadi negara kecil berbentuk kerajaan-kerajaan. Maka penjajahan dahulu juga berguna untuk menyatukan kerajaan-kerajaan itu menjadi NKRI.

4. Tak Ada UUD, Pancasila Bahkan Bendera Merah Putih
Negara aja tak ada apalagi UUD, Pancasila dan Bendera Merah Putih. Semua itu dibuat karena keberadaan NKRI. Jika NKRI tidak ada maka sudah dipastikan semuanya diatas tidak ada. Semua diatas berguna untuk mempersatukan Indonesia dan mengatur semua hal di Indonesia ini.

5. Indonesia Akan Terbagi Menjadi Negara Atau Kerajaan-Kerajaan
Sebelum Indonesia bersatu dahulunya Indonesia berbentuk kerajaan-kerajaan. Kerajaan-kerajaan seperti Majapahit, Demak dan lainnya mungkin tetap akan menguasai wilayah ini.

0 Response to "5 Hal Ini Mungkin Bisa Terjadi Jika Indonesia Tidak Pernah Dijajah"