HotCopas.net

Aksi Pembunuhan Terakhir 'Vampir Dari Sacramento'


Empat puluh tahun silam tepatnya pada 27 Januari 1978, pembunuh berantai asal Amerika Serikat yang dijuluki "Vampir dari Sacramento", Richard Chase melakukan aksi terakhirnya.

Korbannya adalah Evelyn Miroth (38). Ia tidak hanya menembak perempuan itu, namun juga menghabisi nyawa teman Miroth yang bernama Danny Meredith, putra Miroth yang berusia enam tahun, Jason, dan seorang bayi berumur 22 bulan, David Ferreira. Balita tersebut merupakan keponakan Miroth.

Kegilaan Chase tak berhenti di situ. Setelah membunuh Miroth, ia menyetubuhi mayatnya sebelum akhirnya memutilasinya. Demikian seperti dikutip dari history.

Aksi Chase terkuak setelah seorang teman Jason masuk ke dalam rumah dan memergokinya. Bocah perempuan itu seketika kabur menuju rumah tetangga hingga akhirnya mereka menghubungi polisi. Sementara, Chase kabur dengan membawa mayat Ferreira.

Ia diketahui kembali ke apartemennya di Watt Ave. Dan di sanalah ia meminum darah dan memakan organ dalam Ferreira sebelum akhirnya membuang sisa-sisa mayatnya di gereja terdekat.
Pada saat penangkapannya, polisi menemukan bahwa kediaman Chase dipenuhi dengan darah manusia. Darah ditemukan di blender dan wastafel, hingga muncul kesimpulan bahwa perilakunya meminum darah manusia telah berlangsung cukup lama.

Teresa Wallin adalah korban pembunuhan kedua Chase. Ia dihabisi pada 21 Januari 1978 dalam kondisi tengah hamil tiga bulan. Chase menembak Wallin tiga kali. Setelahnya, ia menyetubuhi jasad Wallin sebelum akhirnya memutilasinya.

Dua hari setelah membunuh Wallin, Chase membeli dua anak anjing dari tetangganya. Ia lalu membunuh kedua hewan itu dan meminum darahnya. Setahun sebelum menjalankan aksi terakhirnya, Chase sebenarnya baru saja dibebaskan dari rumah sakit jiwa. Psikiater yang menanganinya kala itu berpendapat bahwa ia sudah mampu mengendalikan dirinya.

Pada 1979, Chase diadili dan pengacaranya menyatakan bahwa kliennya gila. Namun, seorang juri berpendapat bahwa Chase waras. Ia pun didakwa melakukan pembunuhan tingkat pertama dan berakhir dengan vonis hukuman mati.

Belum sempat eksekusi mati dilaksanakan, Chase bunuh diri di selnya di San Quentin pada 26 Desember 1980.

0 Response to "Aksi Pembunuhan Terakhir 'Vampir Dari Sacramento'"