HotCopas.net

Apakah Obat Batuk Sirup Tidak Benar-Benar Menyembuhkan Batuk?


Apabila batuk Anda tidak juga sembuh padahal sudah minum obat batuk secara rutin, mungkin hal tersebut hanyalah efek plasebo. Ini karena ternyata, obat batuk sirup tidak benar-benar menyembuhkan batuk. Baru-baru ini, American Chemical Society menemukan, tidak ada bukti bahwa obat batuk sirup benar-benar mampu menyembuhkan batuk. Dilansir dari Prevention pada Senin, 12 Februari 2018, obat batuk sirup hanya membantu untuk mengurangi rasa ingin batuk dan membuat lebih cepat tertidur. "Tidak ada bahan aktif dalam obat batuk sirup," kata Mantan Presiden American College of Chest Physicians, Mark J Rosen. ( Baca Juga : Cek Tas / Kamar Cewek mu Skrng!! Klo Nemu Ginian, BUANG Gan!! )

Menurut Mark, sirup pada obat batuk hanya untuk melapisi tenggorokan dan membuat pasien lebih tenang supaya tidak terbatuk-batuk. Lapisan dari sirup tersebut, lanjut Mark, mampu menghilangkan beberapa iritasi akibat batuk dan menenangkan batuk.

Hal ini karena zat pemanis dan bahan pengental dalam obat batuk sirup tersebutlah yang membantu melapisi dan melindungi tenggorokan

Menurutnya, meminum teh dengan madu saat batuk juga memiliki efek yang sama. "Selain itu, harganya lebih murah (ketimbang obat batuk sirup)," kata Rosen. .

0 Response to "Apakah Obat Batuk Sirup Tidak Benar-Benar Menyembuhkan Batuk?"