HotCopas.net

Bebatuan Di Arab Saudi Ditemukan Ukiran Kuno Seperti Gambar Unta


Arkeolog telah menemukan ukiran unta berusia 2.000 tahun di provinsi Al Jawf, barat laut Arab Saudi. Ukiran tersebut ditemukan oleh tim riset gabungan Franco-Saudi, yang mengidentifikasi sekitar selusin ukiran, The New Arab melaporkan. Mengapa ukiran itu dibuat di daerah terpencil? Namun, para ilmuwan berspekulasi bahwa jarak dekat dengan rute kafilah menunjukkan bahwa itu bisa berfungsi sebagai tempat pemujaan atau penanda batas. ( Baca Juga : Penduduk Costa Rica Ketakutan Dgn Munculnya Awan Mengerikan, "Akhir Dunia" )

Ukiran dan lukisan adalah teknik yang paling umum ditemukan di seni batu Arab. Penemuan terbaru itu terbilang unik, karena lukisan menggunakan relief cekung. “Situs Unta sekarang dapat dianggap sebagai ajang utama seni batu Saudi di wilayah yang sangat menguntungkan untuk penemuan arkeologi,” kata Guillaume Charloux, seorang insinyur penelitian di Pusat National de la Rcherche Scientifique (CNRS), tim Perancis yang terlibat dalam proyek tersebut. “Satu adegan khususnya yang belum pernah terjadi sebelumnya, ia menampilkan pertemuan unta berpunuk satu dengan keledai, binatang yang jarang diwakili dalam seni batu,” tambahnya. ( Baca Juga : Ini Dia Gan Hal Hal Misteri Di Alam Semesta [Mungkinkah Benar?] )

Kesenian batu tersebar luas di Kerajaan Arab Saudi. Seni Batu di wilayah Ha’il, yang juga menggambarkan unta, ditampilkan di dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Dari 4.000 situs arkeologi yang terdaftar di Arab Saudi, 1.500 adalah contoh seni batu.

0 Response to "Bebatuan Di Arab Saudi Ditemukan Ukiran Kuno Seperti Gambar Unta"