HotCopas.net

Beberapa Mitos Terkenal Seputar Gerhana Bulan Dari Penjuru Dunia


1. Tuhan yang sedang marah
Kata gerhana (eclipse) sendiri berasal dari bahasa Yunani Kuno “ekleipsis” yang memiliki arti ditinggalkan. Bangsa Yunani Kuno memercayai jika datangnya gerhana bulan merupakan tanda jika Tuhan sedang marah dan awal dari sebuah bencana besar. ( Baca Juga : Beberapa Exotic Exo Planet Ganas Dan Juga Mempunyai Lingkungan Yang Habitable Zone! )

2. Bulan sedang Terluka
Oleh suku Hupa di bagian utara California, Gerhana bulan di pecaya sebagai tanda jika bulan sedang terluka. Suku Hupa meyakini kalau bulan memiliki 20 istri dan banyak hewan peliharaan buas seperti singa dan ular. Konon ketika bulan telat memberi makan hewan peliharaannya, mereka akan menyerang bulan hingga membuatnya berdarah. Kemudian, para istri menolong bulan dan melindungi dari serangan hewan peliharaannya. ( Baca Juga : [WOW Amazing] Super Saturnus Dengan Cincin Super Besar ! )

3. Bulan Dimakan Batara Kala
Yang satu ini berasal dari indonesia dan cukup terkenal sampai sekarang. Sebagian masyarakat jawa percaya jika momen gerhana bulan total merupakan pertanda datangnya Batara Kala. Momen di mana bulan perlahan menghilang, adalah peristiwa raksasa Batara Kala tengah memakan bulan.

4. Bulan Dimakan Naga
Bulan di makan naga sebenarnya tidak hanya di percayai oleh masyarakat indonesia, di china pun masyarakat nya percaya bahwa gerhana bulan di sebabkan oleh seekor naga yang marah dan memakan bulan.

5. Orang Hamil Dilarang Keluar Rumah
Mitos popular dan masih dipercaya disejumlah kebudayaan adalah gerhana matahari bisa berbahaya bagi wanita hamil. Sehingga mereka diharuskan berada di dalam rumah selama gerhana berlangsung.
Jika wanita hamil keluar rumah saat gerhana maka saat lahir anaknya akan buta dan memiliki bibir sumbing.

0 Response to "Beberapa Mitos Terkenal Seputar Gerhana Bulan Dari Penjuru Dunia"