HotCopas.net

Cara Menurunkan Hipertensi Pada Wanita Lansia Dengan Naik Turun Tangga


Wanita lansia atau lanjut usia biasanya rentan dengan berbagai penyakit. Salah satu yang dibahas di artikel ini adalah hipertensi yang menyerang pada wanita lansia. ( Baca Juga : Inilah 7 Jajanan SD yang Bikin Kangen )

Bagi Anda yang ingin menurunkan tekanan darah, cobalah biasakan diri untuk naik tangga. Sebuah penelitian menemukan bahwa naik tangga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan kekuatan kaki pada wanita lansia.  Wanita post-menopause yang mengalami kekurangan estrogen lebih mudah mengalami masalah vaskular atau otot.  Naik tangga memiliki manfaat yang serupa dengan olahraga aerobik dan ketahanan. Tak hanya meningkatkan kebugaran pernapasan kardio, namun juga menguatkan otot. ( Baca Juga : 15 Pertanyaan yg paling sering ditanya ketika interview kerja )

Olahraga tersebut juga menurunkan tekanan darah dan kekakuan arteri, menurunkan lemak, dan menurunkan risiko osteoporosis. Studi ini menunjukkan bagaimana intervensi gaya hidup sederhana seperti naik tangga efektif untuk mencegah atau mengurangi efek negatif dari menopause dan penuaan pada sistem vaskular dan otot kaki pada wanita menopause dengan hipertensi," kata JoAnn Pinkerton, Direktur Eksekutif Amerika Utara Menopausal Society di Cleveland, Amerika Serikat.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Menopause tersebut menyurvei para wanita menopause yang dilatih selama empat hari per minggu dan menaiki 192 langkah dua hingga lima kali per hari.
Hasilnya, naik tangga menyebabkan penurunan kekakuan arteri dan tekanan darah dan peningkatan kekuatan kaki pada wanita hipertensi pascamenopause stadium 2.

0 Response to "Cara Menurunkan Hipertensi Pada Wanita Lansia Dengan Naik Turun Tangga"