HotCopas.net

Ilmuwan Kembangkan Cara Baru Untuk Buktikan Keberadaan Alien


Para ilmuwan mengusulkan cara baru untuk mengetahui keberadaan alien di alam semesta. Konon, cara tersebut bisa menambah pengetahuan mengenai jejak kehidupan lain di luar Bumi. Dilansir dari laman Independent pada Kamis (25/1/2018), beberapa lembaga antariksa, termasuk NASA, telah aktif merancang berbagai teknologi terkini untuk mempelajari alam semesta, seperti teleskop James Webb misalnya. Teleskop ini telah memberi banyak informasi mengenai susunan planet di luar tata surya selama kurang lebih satu dekade terakhir. ( Baca Juga : Wajah Oke, Harta Melimpah, Tapi Kok Cerai ? )

Saat ini, ilmuwan cenderung mencari keberadaan oksigen pada atmosfer planet-planet yang diteliti. Beberapa telah menunjukkan bukti keberadaannya, walaupun kebanyakan data yang ditemukan tidak lebih dari fosilnya. ( Baca Juga : 6 Mitos Tentang Hewan yang Masih Dipercaya Masyarakat Indonesia )

Namun, hal tersebut dianggap mulai dapat memberikan gambaran mengenai kemungkinan adanya kehidupan alien di luar tata surya. Oksigen dianggap sebagai kata kunci karena selalu berkaitan dengan keberadaan jejak air, zat yang berkaitan dengan eksistensi kehidupan. "Fokus penelitian ini bertujuan untuk menemukan petunjuk besar selanjutnya, yaitu bio-signature, suatu instrumen kompleks yang menjadikan oksigen sebagai salah satu energi pembentuknya," jelas Joshua Krissansen-Totton, salah seorang anggota kelompok ilmuwan terkait.

Hal itu diharapkan membentuk 'platform pendeteksi kehidupan' unik yang mampu menganalisis contoh tanah untuk mengetahui tanda-tanda aktivitas biologis yang memungkinkan dugaan adanya kehidupan alien. Metode tim tersebut sebelumnya telah diuji di kawasan Arktik Kanada, karena iklimnya mampu berikan kondisi terbaik untuk penciptaan reaksi bio-signature.

0 Response to "Ilmuwan Kembangkan Cara Baru Untuk Buktikan Keberadaan Alien"