HotCopas.net

Inilah Alasan Kenapa Kucing Menoleh Ketika Dipanggil "Pus"


Ketika kita melihat kucing, mungkin secara refleks kita akan memanggil kucing tersebut dengan sebutan ‘pus’. Jika kucing tersebut tidak punya nama atau belum diberi nama, kemungkinan besar dia akan menoleh saat kita memanggilnya seperti itu. Lalu pertanyaan mengapa kucing akan menoleh ketika dipanggil ‘pus’? Sebelum menjelaskan tentang kucing, kami akan menjelaskan tentang penelitian Pavlov. Tahukah Anda apa itu penelitian Pavlov? ( Baca Juga : Bangunan Yang Dipercaya Dibangun Oleh Makhluk Halus Dari Seluruh Penjuru Dunia )

Dilansir dari bobo, Ivan Pavlov adalah seorang seorang peneliti yang melakukan penelitian terhadap seekor anjing. Setiap hari, Ivan membunyikan lonceng saat akan memberi makanan pada anjing itu. Lama-lama, anjing itu mengeluarkan air liur setiap kali mendengar suara lonceng. Sebab, anjing itu menganggap suara bel itu sebagai waktu makan. ( Baca Juga : Kekonyolan pelamar kerja dimata para HRD, Penasaran? )

Dari penelitian Pavlov itu, sebenarnya kita bisa mempraktekkannya ke hewan-hewan peliharaan yang lain, termasuk kucing. Biasanya orang memanggil kucing dengan sebutan ‘pus’ saat ingin memberi makan atau hanya sekadar mengelus kucing itu. Dan memang kucing suka keduanya, baik itu makanan maupun dielus Nah, maka dari itu, kucing akan menoleh kalau ia mendengar orang memanggilnya ‘pus’. Kucing berharap orang itu akan memberinya makan atau mengelusnya.

Namun, tidak semua kucing akan menoleh dengan panggilan ‘pus’. Ini sebenarnya merupakan kebiasaan. Kalau kucing liar yang biasanya tidak punya nama, maka mereka akan menoleh kalau dipanggil dengan sebutan yang sering mereka dengar.

Namun kalau Anda punya kucing dan diberi nama, maka kucing peliharaan itu mungkin tidak akan menoleh kalau dipanggil ‘pus’. Sebaliknya, kucing peliharaan Anda pasti akan menoleh kalau dipanggil sesuai dengan nama yang diberikan dari sejak dipelihara.

0 Response to "Inilah Alasan Kenapa Kucing Menoleh Ketika Dipanggil "Pus""