HotCopas.net

Ketika Pidato Presiden As Bakar Semangat Lawan Komunis


Presiden Amerika Serikat, Harry S. Truman pada tahun 1952 silam mengingatkan rakyatnya perihal periode berbahaya pada masa itu dan ancaman besar atas Komunisme yang dianggap gencar melakukan invasi.

Dikutip dari laman History, pidato Truman pada saat itu mendapatkan sambutan meriah, bahkan standing ovation dari para anggota Kongres dan PM Winston Churcill yang juga hadir pada saat itu.

Truman berpidato berapi-api dan idenya dianggap sanggup membakar semangat melakukan perlawanan terhadap Komunisme yang mengacu pada Uni Soviet era Perang Dingin.

Padahal, diketahui pada saat itu, Presiden Truman sedang menurun popularitasnya akibat Perang Korea, yang menimbulkan kritik terhadap pemerintahan AS. Truman menegaskan bahwa AS sedang menghadapi musuh besar dan tantangan berat agresi paham berbahaya.

Dia juga menegaskan, perlunya menolak invasi Komunisme ala China. Eropa dan Timur Tengah perlu dirangkul untuk memerangi invasi yang diklaim berbahaya tersebut. "Kasih makan seluruh dunia, maka kita tak perlu lagi memberi makan Komunis," kata Truman sebagai salah satu langkah memerangi Komunisme.

0 Response to "Ketika Pidato Presiden As Bakar Semangat Lawan Komunis"