HotCopas.net

Luar BIasa, Pesawat Ini Mampu Mengitari Bumi 3 Jam Non Stop


Sebuah kejutan datang dari dunia penerbangan, yakni kabar mengenai pesawat perang hipersonik yang mampu mengitari bumi dalam jangka waktu tiga jam. Dilansir dari laman Indy100 pada Selasa (6/2/2018), pesawat tersebut dirancang oleh perusahaan Boeing, dan disebut mampu memiliki daya lima kali kecepatan suara. Hal itu disebut mampu mengitari garis lintang utara selama tiga jam non-stop pada kecepatan maksimum. ( Baca Juga : Pelabuhan Antariksa Komersial Pertama di Dunia )

Perusahaan berjuluk 'Son of Blackbird' itu disebut akan menggenjot realisasi rancangan pesawat hipersonik terkait selama satu dekade ke depan. Rancangan pesawat yang diberi nama Valkyrie II itu diumumkan di sebuah forum aviasi di Florida pada penghujung Desember lalu. Konon, konsep pesawat Valkyrie II telah melalui tahap perancangan selama lebih dari setahun terakhir. ( Baca Juga : Terowongan Ini Dilintasi Kereta Api dan Kendaraan Bergantian )

Meski belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait rancangan Valkyrie II, namun Boeing tidak menampik bahwa pihaknya terus berupaya menciptakan teknologi pesawat yang lebih unggul.

0 Response to "Luar BIasa, Pesawat Ini Mampu Mengitari Bumi 3 Jam Non Stop"