HotCopas.net

Mengapa Orang Eskimo Susah Kena Flu?


Flu hampir menjadi penyakit yang rutin hinggap di manusia setiap tahunnya. Saat musim dingin, banyak orang yang tidak lepas dari jeratan penyakit flu. Namun yang mengherankan, manusia yang hidup di kutub utara dan selatan, atau yang biasa disebut Eskimo, ternyata hampir tidak pernah mengenal apa yang namanya influenza. Menurut buku 101 Sehat itu Sempurna, terbitan Elex Media Komputindo, yang dialih bahasa dari 101 Kinds of Curiosity, menulis jika mahluk hidup, termasuk mikroorganisme, membutuhkan syarat lingkungan tertentu agar dapat hidup. ( Baca Juga : Para Petinju yang Kisah Hidupnya Difilmkan! )

Oleh karena itu, aktivitas virus menjadi lemah saat ada di wilayah dingin. "Karena yang menyebabkan flu tidak ada maka penderita flu pun tiada. Ini adalah alasan mengapa orang Eskimo tidak terkena flu," tulis pengarangnya, Book Suu Ri. Dia menjelaskan, flu telah hadir sejak zaman dahulu dan menjadi salah satu penyakit yang mengganggu manusia. Terdapat sekitar 150 jenis virus penyebab flu dengan gejala yang bermacam-macam. "Selama hidup, manusia akan menderita flu sebanyak 300 kali," tulisnya. ( Baca Juga : 18 Tipe Tubuh Cantik di 18 Negara Ini )

Dalam penelitian, pada tubuh manusia, gerakan otot dapat menghasilkan zat kekebalan untuk melawan kuman. Pada cuaca dingin, apalagi musim dingin, manusia akan mudah menderita flu karena gerakan otot akan berkurang drastis. "Selain itu, suhu udara yang sering berubah juga menyebabkan kekebalan tubuh menurun sehingga dengan mudah terkena flu," jelasnya.

0 Response to "Mengapa Orang Eskimo Susah Kena Flu?"