HotCopas.net

Misteri Mercusuar Hantu Berusia Ratusan Tahun


Mercusuar Tevennec di Brittany adalah penerang bagi para pelaut yang melintasi perairan berarus deras di Prancis. Tapi tak ada seorang pun yang berani menginjakkan kaki di mercusuar tersebut. Sejak 141 tahun lalu, Mercusuar Tevennec dikabarkan berhantu dan konon menyebabkan orang pertama yang menjaga di sana menjadi gila. Hingga kini, mercusuar tersebut masih beroperasi meskipun tak berawak. ( Baca Juga : 9 Gua yang Menakjubkan di Dunia )

Mercusuar itu berdiri di atas wilayah yang disebut 'Raz de Sein'. Raz de Sein dianggap salah satu wilayah laut paling berbahaya karena merupakan pusaran arus. Pada tahun 1875, penjaga mercusuar pertama, Henri Guezennec, dikabarkan telah menjadi gila selama tinggal di sana. Setelah itu, sekitar 23 orang pernah menjaga mercusuar. Kemudian, tak ada lagi yang berani tinggal di sana sejak 1910. Namun, tahun lalu petualang Marc Pointud berani menerjang bangunan seram itu dan menghabiskan 60 hari tinggal di sana sendirian. ( Baca Juga : Deretan Miliarder Asia ‘Penjajah’ Sepak Bola Eropa )

Fotografer Mathieu Rivrin yang mengabadikan gambar mercusuar tersebut mengatakan: "Ini luar biasa, melihat laut tak terkendali, gelombang sekitar 15 meter tapi ada seseorang di ketinggian lebih dari 20 meter." "Cahaya yang sempurna untuk fotografi benar-benar menonjolkan keindahan mercusuar." "Mercusuar telah dioperasikan secara otomatis sejak 1910 tapi salah satu pria bernama Marc Pointud menghabiskan 60 hari di mercusuar. Ini digunakan untuk menunjukkan bagian paling berbahaya dari Eropa, Raz de Sein."

0 Response to "Misteri Mercusuar Hantu Berusia Ratusan Tahun"