HotCopas.net

Pandangan Penganut Bumi Datar Mengenai Alam Semesta


Para penganut teori flat earth percaya bahwa Bumi berbentuk datar. Bagaimana mereka melihat planet lain? Robbie Davidson, salah satu petinggi dari Flat Earh International Conference yang digelar akhir November lalu, angkat suara mengenai pendapatnya terhadap bentuk planet-planet yang ada di sistem tata surya "Saya percaya mereka benar-benar ada, namun saya melihat mereka hanya sebagai cahaya di langit. Mereka mirip seperti Bintang, bukan planet yang memiliki daratan," ujarnya, seperti dikutip detikINET. ( Baca Juga : Ini Dia 10 Cerutu Paling Mahal Di Dunia )

Ungkapan dari pria yang sudah lebih dari dua tahun menjadi penganut teori flat earth ini seakan membangkitkan kembali pemahaman kuno mengenai planet sebagai bintang pengembara. Teori itu sebenarnya sudah dipatahkan kebenarannya oleh Nicolaus Copernicus pada 1543. Pernyataannya tersebut diperkuat oleh Pete Svarrior, pemegang akun media sosial untuk Flat Earth Society. Dia mengatakan bahwa komunitas flat earth menganut teori heliosentris kuno terhadap sistem tata surya. ( Baca Juga : Mengapa Pria Rentan Buncit Usai Menikah? )

Lagi-lagi, teori ini juga telah dipatahkan Copernicus. Ahli matematika era Renaissance tersebut mengemukakan teori yang dikenal dengan Copernican Revolution, 474 tahun yang lalu. Namun komunitas flat earth masih punya jawaban lain. Robbie mengatakan bahwa Matahari berbeda dengan Bintang yang lain, karena objek tersebut tidak berkedip.

Padahal, pada kenyataannya memang tak ada satu pun Bintang yang berkelap-kelip. Persepsi tersebut terjadi karena adanya atmosfer yang menghambat laju cahaya yang ditimbulkan oleh objek tersebut. "Saya tidak mengatakan bahwa semuanya (objek luar angkasa) berbentuk datar. Saya bahkan tidak menganggap hal tersebut penting. Saya hanya tidak percaya bahwa kita berada di sebuah planet yang berbentuk bulat," tutur Robbie. Dia berpendapat, alam semesta tidak sebesar seperti yang dipikirkan para ilmuwan. "Saya pikir semua planet relatif lebih dekat satu sama lain, juga dengan bintangnya," katanya.

0 Response to "Pandangan Penganut Bumi Datar Mengenai Alam Semesta"