HotCopas.net

"Rekor Baru", 110.000 Kondom Gratis Disiapkan di Olimpiade Pyeongchang


Perhelatan akbar pesta olahraga musim dingin, Olimpiade 2018 akan dilangsungkan di Pyeongchang, Korea Selatan, pekan depan. ( Baca : Kekuatan Super Apa yang Berguna Buat Kehidupan Sehari-hari? )

Seperti juga "kelaziman" yang terjadi pada perhelatan serupa sebelumnya, kondom menjadi salah satu benda yang disediakan bagi para atlet yang berlaga.

Namun yang berbeda adalah besarnya jumlah alat kontrasepsi yang disediakan panitia penyelenggara.

Seperti dikutip dari laman CNN, panitia menggelontorkan 110.000 kondom untuk disebar ke perkampungan atlet. ( Baca : Beberapa Latah 'Kekinian' Anak Muda Indonesia )

Jumlah tersebut menjadi catatan "rekor baru" untuk penyebaran kondom gratis terbanyak di ajang Olimpiade musim dingin.  Angka tersebut lebih banyak 10.000 kondom dibandingkan Olimpiade musim dingin sebelumnya yang digelar di Sochi, Rusia.

Padahal, jumlah atlet yang terjun hanya lebih banyak 100-an orang, dibandingkan dengan Olimpiade di Sochi.

1. Olimpiade musim panas 1988: untuk pertama kalinya pendistribusian kondom di publikasikan ketika ajang ini digelar di Seoul, Korea Selatan. Saat itu isu yang mengemuka adalah bagaimana menghambat penyebaran virus HIV. ( Baca : Demi Merubah Dunia, Anak Ini Harus Mati Muda )

2. Olimpiade musim dingin 1994: Panitia penyelenggara mendistribusikan kondom secara gratis kepada atlet, wartawan, dan para pesohor sebagai bagian dari kampanye AIDS. Kala itu Olimpiade digelar di Lillehammer, Norwegia.

3. Olimpiade musim panas 2000: Penyelenggara Olimpiade dilaporkan menyediakan 90.000 kondom untuk atlet yang berlaga di Sydney, Australia.

4. Olimpiade musim dingin 2010: The British Columbia Center for Disease Control mendistribusikan sekitar 100.000 kondom untuk atlet dan official saat berlaga di Vancouver.

5. Olimpiade musim panas 2016: Pada ajang terakhir Olimpiade yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil, penyelenggara mengalokasikan sekitar 450.000 kondim untuk atlet. Artinya, setiap atlet bisa menerima 42 kondom.

0 Response to ""Rekor Baru", 110.000 Kondom Gratis Disiapkan di Olimpiade Pyeongchang"